Advertisement

Ditanya Soal Pemanggilan KPK, Menag Bungkam

Newswire
Minggu, 05 Mei 2019 - 23:07 WIB
Sunartono
Ditanya Soal Pemanggilan KPK, Menag Bungkam Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan hasil Sidang Isbat penentuan awal Ramadan 1440 Hijriah di Kementerian Agama, Jakarta, Minggu (5/5/19). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seolah lebih memilih menjaga lisannya dengan cara bungkam seribu bahasa saat ditanya awak media terkait kehadirannya dalam pemanggilan olek KPK pada Rabu (6/5/2019).

Lukman kemudian hanya berjalan menuju ke bagian ruangan lainnya di Kementerian Agama selagi wartawan mencoba menanyakan terkait pemanggilannya esok hari.

Advertisement

Padahal sebelumnya, Lukman masih memberikan pernyataannya kepada awak media terkait imbauannya yang meminta ormas maupun masyarakat tidak melakukan sweeping selama bulan Ramadan.

Pada kesempatan yang sama di Kementerian Agama, Lukman juga sempat menuturkan banyak hal perihal penetapan awal Ramadan 1440 Hijriah usai pelaksanaan sidang isbat di Auditorium HM Rasjidi.

Diketahui, Rabu esok merupakan kali kedua Lukman dipanggil oleh KPK usai mangkir pada pemanggilan pertama pekan lalu.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan tidak mempersoalkan Menag Lukman yang mangkir dari pemanggilan KPK pada Rabu (24/4/2019).

Basaria mengatakan, sejatinya Lukman dipanggil untuk dimintai klarifikasi soal aliran dana terhadap dirinya dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag yang menyeret eks Ketua Umum PPP, Romahurmuziy.

"Ya memang tujuannya untuk itu. Tapi kalau yang bersangkutan mungkin masih sibuk kita harus memaklumi suasana sekarang ini," kata Basaria di Gedung KPK C1, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement