Advertisement

Pasca Diprotes, Wakil Ketua KPK Tegaskan Jajarannya Tetap Solid

Newswire
Kamis, 02 Mei 2019 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pasca Diprotes, Wakil Ketua KPK Tegaskan Jajarannya Tetap Solid Gedung KPK - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pasca adanya surat terbuka berisikan protes terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kebijakan pengangkatan penyelidik menjadi penyidik di lembaga antirasuah itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menegaskan bahwa jajarannya tetap solid.

"Iya [tetap solid], kita sudah biasa, itu dinamika kok," katanya di sela menghadiri peluncuran dan sosialisasi Peraturan Gubernur Jawa Tengah No.10/2019 tentang Pendidikan Antikorupsi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Kamis (2/5/2019).

Advertisement

Ia menjelaskan pimpinan KPK akan segera menindaklanjuti surat terbuka dari kalangan penyidik KPK tersebut. "Nanti kita lihat, nanti pimpinan akan bertemu, semua yang diberikan itu tentu harus kita respon karena itu masukan dari berbagai pihak," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pimpinan KPK akan mengambil keputusan secara kolektif sebagai bentuk tindak lanjut.

Seperti diwartakan, kebijakan penempatan dan rekrutmen penyidik di lingkungan Kedeputian Bidang Penindakan KPK menuai protes karena diduga tidak sesuai dengan ketentuan, salah satunya Peraturan Pimpinan KPK No.1/2019 tentang Penataan Karir di KPK.

Dalam surat terbuka yang ditandatangani 42 penyidik itu, para penyidik Polri yang ditempatkan di KPK menyatakan protes mereka terkait dengan mekanisme pengangkatan penyelidik menjadi penyidik tanpa tes.

Selain itu, para penyidik Polri tersebut menganggap mekanisme pemindahan ini juga sarat ketidakadilan dan diskriminasi sebab penyelidik yang dipindahkan menjadi penyidik tanpa tes akan memiliki jabatan yang lebih tinggi dengan tanpa pengalaman sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement