Muncul Instruksi Pasang Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi, BPN: Itu Palsu

Capres-cawapres Nomor Urut 02 Prabowo (kiri)-Sandiaga Uno bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. - ANTARA/Sigid Kurniawan.
02 Mei 2019 10:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebuah surat berisi permintaan agar relawan memasang spanduk atau baliho ucapan selamat kepada capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beredar. Menanggapi itu, Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga mengeluarkan surat resmi untuk meluruskan adanya surat instruksi tersebut.

Meskipun menegaskan kalau surat itu bukan dikeluarkan BPN, namun BPN tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan yang sudah memasang spanduk atau baliho di daerah masing-masing.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa mengatakan, bahwa surat yang sempat beredar di aplikasi pesan Whatsapp dapat dipastikan bukan surat resmi. Dian pun sempat memberikan sebuah surat resmi yang dibuat BPN Prabowo-Sandiaga untuk klarifikasi.

"Kami informasikan bahwa surat instruksi tersebut adalah surat palsu dan tidak bersumber resmi dari BPN Prabowo Sandi," tulisnya.

Meskipun begitu, BPN Prabowo-Sandiaga tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan pendukung yang telah inisiatif memasang spanduk dan karangan bunga untuk mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Sandiaga yang disebutnya menang di Pilpres 2019.

"Kami mengucapkan secara mandiri terima kasih kepada masyarakat dan relawan Prabowo Sandi yang telah berinisiatif membuat dan memasang spanduk dan karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan Calon Presiden H. Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden H. Sandiaga Salahuddin Uno Periode 2019-2024," ujarnya.

Sebelumnya sebuah surat imbauan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beredar di aplikasi pesan Whatsapp. Dalam surat itu berbunyi seruan kepada seluruh relawan untuk memasang spanduk atau baliho bertuliskan ucapan selamat kepada capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. 

Dalam surat itu tertulis BPN pada kop surat lengkap dengan logo koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Di bawah surat tersebut juga terdapat tanda tangan dari Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso dan Sekretaris BPN Prabowo Sandiaga Hanafi Rais. Kemudian dalam surat itu tertulis "Instruksi Badan Pemenangan Prabowo Sandi".

Berikut isi surat imbauan yang sempat beredar tersebut:

'Instruksi Badan Pemenangan Prabowo Sandi

Kepada seluruh relawan Prabowo Sandi di intruksikan untuk memasang spanduk atau baliho ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Sandi sebagai Presiden dan wakil Presiden di setiap wilayah-wilayah kota atau desa di seluruh Indonesia.

Demikian Intruksi Ini Kami Sampaikan, Atas Perhatiannya Kami Ucapkan Banyak Terima Kasih'

Sumber : Suara.com