23 Ekor Burung Senilai Rp1,4 Miliar Digondol Pencuri

Suana lomba burung berkicau yang digelar Satgas TMMD di Balecatur, Sleman, Sabtu (10/11). - Ist
01 Mei 2019 07:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BEKASI--Sebanyak 23 burung jenis Murai Batu milik Edy Saputro, 56, warga Mustikajaya digondol komplotan pencuri, Selasa (30/4/2019) dini hari.

Aksi pencurian itu dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Edy menduga pelaku pencurian burung jenis Murai Batu itu dilakukan secara berkelompok.

"Burung itu saya simpan di penangkaran burung bernama Pondok 279 Bird Farm, Jalan Lapangan Kampung Babakan, Mustikajaya, Kota Bekasi, pelakunya saya kira berkelompok karena pagar penangkaran itu tinggi," kata Edy saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2019).

Akibat kejadian itu, Edy mengalami kerugian mencapai Rp1,4 miliar. Sebab, harga masing-masing burung, kata Edy, antara Rp100 juta hingga Rp300 juta.

Edy baru mengetahui jika burung berkelasnya itu dicuri saat hendak berangkat menuju acara kantornya di Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Anak buah saya mas yang kasih tahu, dia telepon kalau burung-burung yang mahal dicuri, kandangnya sudah acak-acakan dibobol, padahal di gembok," tutur Edy.

Kepala Kepolisian Sektor Bantar Gebang, AKP Siswo mengaku sudah menerima laporan yang telah di layangkan oleh Edy. "Sudah kami terima, saat ini masih dalam proses penyelidikan," ungkap Siswo.

Siswo mengatakan, jika petugas sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di sana, petugas juga menemukan alat bukti berupa tangga yang terbuat dari kayu.

Sumber : Suara.com