Advertisement

Makan Siang Bersama Buruh, Presiden Jokowi Berharap May Day Diperingati dengan Gembira

Yodie Hardiyan
Selasa, 30 April 2019 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Makan Siang Bersama Buruh, Presiden Jokowi Berharap May Day Diperingati dengan Gembira Presiden Jokowi makan siang bersama buruh pabrik sepatu di PT KMK Global Sport I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (29/4/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo  makan siang bersama para buruh pabrik sepatu di PT KMK Global Sport I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (29/4/2019). Pada kesempatan itu, ia berharap buruh memperingati hari buruh atau May Day pada Rabu (1/5/2019) dengan kegembiraan.

"Yang penting besok pada May Day, pada hari buruh, kita berharap perayaan hari buruh berjalan baik, dengan kegembiraan dan kondusif," kata Jokowi didampingi Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Advertisement

Jokowi berpesan agar para buruh dapat meningkatkan produktivitas melalui reskilling dan upskilling. Apabila produktivitas tinggi, ujar Jokowi, perusahaan akan mampu menggaji tinggi para karyawan. "Kalau (produk) dihasilkan naik, gajinya dinaikkan enggak ada masalah," kata Jokowi.

Dalam kesempatan makan siang bersama buruh pabrik sepatu itu, Jokowi sempat berdialog. Jokowi sempat bertanya mengenai masa kerja para buruh. Menurutnya, para buruh bahkan ada yang telah bekerja selama 15-23 tahun di pabrik tersebut.

"Menurut saya, atmosfer di PT KMK, saya kira memberikan atmosfer yang baik kepada karyawan. Ada kliniknya yang menurut saya sangat bagus," kata Jokowi yang juga sempat bertanya mengenai gaji para buruh pabrik sepatu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement