Advertisement

Truk Tangki Pertamina Terguling, BBM Tumpah ke Jalan

Newswire
Kamis, 18 April 2019 - 23:27 WIB
Sunartono
Truk Tangki Pertamina Terguling, BBM Tumpah ke Jalan Ilustrasi General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto saat melepas truk pengangkut BBM Pertamax Turbo.

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Truk tangki milik Pertamina terguling di Jalan Raya Cilame, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga muatannya tumpah ke jalan. Hingga saat ini, truk tangki tersebut belum dapat dievakuasi dari lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan kecelakaan bermula saat truk tangki berkapasitas 24 ribu itu BBM melintas dari arah Leuwiliang menuju Jasinga sekira pukul 13:00 WIB. "Dugaan sementara, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan karena di lokasi jalannya menurun dan belok sehingga truk tangki itu terguling," kata Fadli sebagaimana dikutip Okezone.com, Kamis (18/4/2019).

Advertisement

Selain itu, truk tangki tersebut juga sempat merusak satu mobil dan motor yang berada di sampingnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan petugas masih berusaha melakukan evakuasi.

"Tidak ada korban jiwa, hanya dua pengmudi luka-luka dirawat si puskesmas. Sekarang kita sudah panggil mobil crane dan untuk isi BBM kita akan pindahkan ke truk tangki lain yang kosong," jelas Fadli.

Sementara itu, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan pihaknya masih berupaya untuk melakukan evakuasi dan pengamanan di lokasi.

"Kami masih fokus pada evakuasi dan pengamanan lokasi. Saat ini tim HSSE Pertamina bersama aparat tengah mengupayakan pengamanan di lokasi serta menghimbau masyarakat sekitar untuk tidak menyalakan sumber api maupun listrik. Kronologi saat ini masih dalam investigasi. Kedua Awak Mobil Tangki (AMT) selamat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement