Advertisement

Prabowo : Saya Tetap Bersahabat dengan Jokowi dan Kiai Maruf Amin

Newswire
Kamis, 18 April 2019 - 20:47 WIB
Sunartono
Prabowo : Saya Tetap Bersahabat dengan Jokowi dan Kiai Maruf Amin Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.om, JAKARTA--Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mendeklarasikan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2014, Kamis (18/4) sore.

Namun, Prabowo meminta kepada seluruh pendukung untuk tidak bersikap berlebihan. Ia mengatakan,  berdasarkan real count tim suksesnya, Prabowo – Sandiaga sudah mengungguli Jokowi – Maruf Amin dengan 62% suara pemilih.

Advertisement

Deklarasi kemenangan itu disampaikan Prabowo lebih cepat, karena ia mengklaim sudah banyak upaya mencurangi jumlah suara di daerah.

"Kami mohon janganlah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Maha Kuasa, menjadikan kita bersikap jemawa dan sikap lain yang berlebihan," kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Justru Prabowo mengungkapkan, momen kemenangannya tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mempererat persatuan Indonesia.

Prabowo mengutip perkataan yang pernah disampaikan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi kalau rantai yang putus harus segera disambung kembali.

"Inilah saat yang tepat bagi kita semua anak bangsa untuk segera saling mempererat persaudaraan kita seperti disampaikan oleh Pak Jokowi agar rantai yang putus segera disambung kembali," ujarnya.

"Sudah tentu saya dan saudara Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin dan semua jajaran 01 semuanya adalah saudara-saudara kita," sambungnya.

Prabowo menyampaikan, dirinya akan menjadi presiden bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu demi memajukan negara Indonesia.

"Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Demi kejayaan dan kelestarian seluruh bangsa Indonesia dan NKRI kita yang kita cintai berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement