Prabowo Optimistis Menang 63%, Begini Tanggapan Sandiaga

Sandiaga Uno usai salat subuh, sebelum pencoblosan, Rabu (17/4/2019) - Feni Freycinetia
17 April 2019 09:17 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 digelar Rabu (17/4/2019). Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku optimistis dirinya dan Prabowo Subianto dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Dia juga mengamini pernyataan Prabowo yang akan mengalahkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yaitu menargetkan meraih suara 63%

"Saya optimis pemenangnya Insyaallah. Pak prabowo punya itungan itu. Sementara itu, saya fokus menyampaikan narasi ekonomi," katanya seusai salat subuh di Masjid At-Ataqwa, Selong, Kebayoran Baru, Rabu (17/4/2019).

Dia mengklaim narasi ekonomi yang disampaikan Prabowo-Sandi dalam debat terakhir banyak sekali ditangkap masyarakat. Sandi mengaku memiliki solusi yang nyata dan bisa langsung diaplikasikan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut memberi refleksi setelah mengunjungi lebih dari 1.500 titik di Indonesia selama kampanye Pilpres 2019.

"Saya masih merasa belum menjangkau semuanya. Masih banyak yang belum kita kunjungi, masih banyak yang belum kita tangkap aspirasinya," ungkapnya.

Sebelumnya, Calon Presiden Nomor 02 Prabowo Subianto optimistis pihaknya akan meraih kemenangan pada Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan saat melakukan konferensi pers dengan koalisi Indonesia Makmur dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ini boleh diumumkan? Lu [wartawan] yang nanya ya. Jadi namanya ramai kan boleh, [kami menang] 63%," ujar Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Selasa (16/4/2019).

Ucapan Prabowo disambut oleh teriakan dan tepuk tangan para petinggi partai politik, pendukung, dan pengurus BPN.

Berdasarkan pantauan Bisnis, mantan Jenderal TNI tersebut mengucapkan prediksi kemenangannya dengan mantap dan lantang. Dia bahkan menuturkan persentase secara detail.

"Sebenarnya kita hitung 63,26%. Ini dasarnya [hasil pencoblosan] di luar negeri. Tapi okelah 63%," ungkapnya.

Sumber : Bisnis.com