Advertisement

Bawaslu Segera Umumkan Hasil Investigasi Surat Suara Tercoblos

Newswire
Sabtu, 13 April 2019 - 04:57 WIB
Sunartono
 Bawaslu Segera Umumkan Hasil Investigasi Surat Suara Tercoblos Tangkapan layar video diduga surat suara tercoblos. - Ist/twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bawaslu RI menargetkan hasil investigasi terkait surat suara tercoblos pada kolom gambar Jokowi - Maruf Amin di Malaysia pada Minggu (14/4/2019) mendatang. Hingga saat ini Bawaslu bersama KPU RI masih melangsungkan proses investigas secara langsung di Malaysia.

"Jadi kami harap (masyarakat) dapat bersabar, kami akan melakukan sesegera mungkin, pokoknya tanggal 14 (April 2019)," ujar Anggota Bawaslu RI Fritz Edward di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, (12/4/2019).

Advertisement

Fritz menjelaskan, Minggu 14 April merupakan pemungutan suara di Kuala Lumpur Malaysia. Selain itu mereka juga tidak ingin isu ini tersus berkembang di tanah air menjelang pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

"Kenapa? Karena tanggal 14 adalah hari pemungutan suara di Kuala Lumpur. Jadi secepat mungkin kami bisa melaporkan," katanya

Sebelumnya hal serupa juga diungkapkan oleh anggota Bawaslu RI lainnya, Afifuddin. Ia berujar, per tadi siang belum ada temuan-temuan terbaru terkait skandal surat suara tercoblos. Afifuddin mengatakan, jika ada temuan terbaru akan disampaikan usai utusan KPU kembali ke Jakarta.

"Jadi terkait penelusuran dari informasi yang kemarin terjadi, sekarang sedang dilakukan penelusuran. Memastikan kembali dan investigasi yang dilakukan oleh masing-masing penyelenggara datang bersamaan, dengan atas semangat untuk mencari informasi yang lebih pasti atas apa yang sudah beredar," tuturnya di Bawaslu RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement