Advertisement

Menurut Prabowo Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa, Menurut Jokowi Sedang Berprestasi

Amanda Kusumawardhani
Minggu, 07 April 2019 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Menurut Prabowo Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa, Menurut Jokowi Sedang Berprestasi Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Antara/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dua calon presiden memandang Indonesia dengan sudut pandang yang berlawanan saat kampanye, Minggu (7/4/2019). Prabowo Subianto menganalogikan Ibu Pertiwi sedang diperkosa, sedangkan Joko Widodo (Jokowi) memandang Ibu Pertiwi sedang mendulang banyak prestasi,

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan kegusarannya terkait kondisi Indonesia saat ini kepada pendukungnya saat berkampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (7/4/2019).

Advertisement

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berjanji akan melawan ketidakadilan dan melawan pemimpin-pemimpin yang menipu rakyatnya sendiri.

“Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit, saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa,” katanya di SUGBK.

Pandangan tersebut, lanjutnya, muncul lantaran banyaknya kekayaan Indonesia yang diambul secara masif dan dibawa ke luar negeri. Bukan itu saja, Prabowo menegaskan saat ini hak-hak rakyat diinjak-injak, khususnya pada saat Pilpres 2019. Dia mencontohkan kriminalisasi yang menurutnya dilakukan oleh penegak hukum terhadapbeberapa kalangan.

“Kekayaan kita diambil terus, hak-hak rakyat diinjak-injkak. Kepala desa dipanggil diancam-ancam. Kiai-kiai ulama dikejar-kejar. Emak-emak ditangkap,” kata dia.

Dalam orasi politiknya, Prabowo juga menceritakan soal ketidakadilan yang menimpa salah satu pendukungnya, yaitu Ahmad Dhani. Pentolan grup band Dewa tersebut saat ini ditahan di penjara karena kasus ujaran kebencian. Padahal, Undang-Undang Dasar 45 menjamin kebebasan berbicara untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Tetapi, saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang. Hai hakim hai hakim yang memberi ketidakadilan kepada rakyat jangan kau kira kau tidak dicatat,” kata Prabowo.

Dia juga mengajak pendukungnya untuk berjuang melawan pihak-pihak yang bersebrangan dengan Prabowo-Sandi. Mantan Jenderal TNI tersebut bahkan menganalogikan kondisi saat ini seperti perang di era kemerdekaan.

“Hai bupati dan gubernur jangan mengancam-mengancam rakyatmu sendiri.  Dulu bangasa Indonesia mengusir penjajah sekarang rakyat Indonesia akan mengusir penjah dari bangsa sendirin. Yakinlah saudara-sauara, yakinlah pasti menang!” ujar Prabowo.

Berprestasi

Adapun calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut Indonesia adalah negara yang berprestasi. Pernyataan tersebut untuk merespons Prabowo Subianto.

"Jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi ketika menghadiri Deklarasi Komunitas Olahraga Bersatu di ICE, BSD, Minggu (7/4/2019).

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki sejumlah prestasi yang sangat mengagumkan belakangan ini. Hal tersebut dapat dilihat dari peringkat Indonesia pada Asian Games 2018 di posisi keempat.

Tak hanya itu, Indonesia juga mencatatkan prestasi dengan peringkat kelima di Asian Para Games 2018. Jokowi juga menyebutkan prestasi lainnya yang ditorehkan tim nasional U22 di AFF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement