Tersandung Kasus Hukum, Bukannya Sedih, Ahmad Dhani Malah Merasa Ini ...

Ahmad Dhani. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
03 April 2019 11:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SIDOARJO--Bukannya sedih atas segala tindakannya, musisi Ahmad Dhani yang juga Caleg Partai Gerindra mengaku bersyukur mengalami kasus hukum yakni menjadi terdakwa ujaran kebencian, hingga berujung ke meja hijau.

Dhani juga mengakui sangat diuntungkan menjadi tahanan pinjaman di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut pentolan Band Dewa 19 tersebut, keberadaanya di Rutan Medang menjadi keuntungan tersendiri bagi dirinya yang berstatus caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo.

Ia melontarkan pernyataan tersebut untuk menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Anton Widyopriyono, mengenai perasaannya.

”Apakah terdakwa menyesal atau tidak? [atas perbuataannya yang diduga mencemarkan nama baik],” kata Ketua Majelis Hakim Anton dalam persidangan, Selasa (2/4/2019).

"Terus terang yang mulia, berkat kasus ini saya bisa ditahan di Surabaya. Jadi karena ditahan di Surabaya, saya bisa melakukan kampanye dengan relawan," ujarnya disambut gelak tawa seisi ruang sidang di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Selasa.

"Kalau saya ditahan di Cipinang, saya malah tak bisa apa-apa, yang mulia," lanjutnya.

Meski tersandung kasus ujaran "Idiot", tambah Dhani, dirinya tidak khawatir menurunkan elektabilitasnya pada Pemilu 2019.

Dia mengatakan, elektabilitasnya masih memungkinkan mengantarnya ke Senayan alias gedung DPR RI. Hal tersebut berdasarkan survei internal yang ia buat.

"Optimistislah. Berdasarkan dari survei-survei, optimistis. Doakan saja ya," tutupnya.

Dhani saat ini tengah tersandung Pasal 27 (3) UU ITE atas ujaran "idiot" dalam vlog yang ia unggah di Instagram.

Persidangannya di Surabaya hampir selesai. Kamis depan (11/4/2019) merupakan persidangan lanjutannya dengan agenda mendengar putusan jaksa penuntut umum.

Sumber : suara.com