Heboh, Penumpang Lion Air Kehilangan Uang Rp3,9Juta

Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 beregister PK-LQP di apron bandara. - Jetphotos
21 Maret 2019 02:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Warganet dihebohkan oleh postingan salah satu penumpang maskapai Lion Air yang mengaku telah kehilangan uang di kopernya. Tak tanggung-tanggung, penumpang dengan akun Instagram @zaaazira25 itu mengeluh telah kehilangan uang senilai 10.000 Yen dan USD100 yang diperkirakan totalnya mencapai Rp3,97 juta.

Dia mengaku kehilangan uang usai liburan dari Bali, kemudian kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-29 rute Denpasar-Jakarta.

"UANG 10.000 Yen Jepang sama 100 Dolar Amerika kalo dirupiahkan Rp3.979.850 rupiah uang saya hilang begitu aja sama petugas bagasi @lionairgroup yg hilang. Saya bayar bagasi mahal2 tapi kejaminan keamanan LION AIR tidak ada sama sekali !!! tujuan dari denpasar bali ke jakarta JT-29 @soekarnohattaairport," tulis @zaaazira25, Selasa, 19 Maret 2019 kemarin.

"Saya bayar bagasi pake duit bukan daun, bener2 kejaminan keamanan engga ada, pas bagasi datang koper sayaaa berantakan seleting nya kebukaaa !!! antara petugas bagasi @baliairport atau @soekarnohattaairport tolong dong cepet di proses!!!!! anda memperkerjakan karyawan kok copet semua @lionairgroup itu duit bukan daun!!!!! nyarinya ga gampang! oke bilang ”kenapa taro duit di koper” kalo emg dasarnya petugasnya bukan tangan panjang duit saya gak akan hilang!!!! @lionairgroup," tulisnya lagi.

Pemilik akun tersebut juga mengingatkan, agar penumpang senantiasa waspada terhadap barang-barang yang disimpan di bagasi maskapai pesawat berlogo singa terbang itu.

"Buat yang naik lion air hati2 deh bagasi nya banyak tangan panjang (MALING/COPET) kalo bisa di viralkan aja biar gada yg mau naik !!!!!! 3juta lebih duit saya ilang di BOBOL sama bagasi LION AIR!!!!!!!!!! TOLONG DI PROSES!!!!,"tulisnya.

Postingan tersebut telah disukai lebih dari 200 kali dan mengundang ratusan komentar para netizen. Sementara di Twitter @_sMrlina postingan dengan keluhan yang sama ini telah di retweet 6.630 akun dan disukai oleh 1.301 kali dan mengundang ratusan komentar sinis terhadap maskapai yang menerapkan bagasi berbayar itu.

Sementara itu, akun instagram @LionAirGroup telah merespons postingan itu lewat pesan langsung. Pihak Lion Air meminta maaf, dan menginginkan agar sang pemilik akun melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor pusat Lion Air Group.

Sumber : Okezone.com