Advertisement

Penikam Guru di Oslo Ternyata Murid Sekolah

Budi Cahyana
Selasa, 19 Maret 2019 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Penikam Guru di Oslo Ternyata Murid Sekolah Polisi berjaga di Brynseng School, Oslo, Norwegia, tempat siswa menikam guru dan empat orang menggunakan pisau dan garpu, Selasa (19/3/2019). - Reuters/NTB Pix

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polisi Norwegia telah meringkus pelaku penyerangan menggunakan pisau di sebuah sekolah di Oslo, Selasa (19/3/2019). Tersangka ternyata murid sekolah tersebut. Dia diduga mengamuk karena emosi. Namun, penyebab pastinya masih diselidiki.

Murid tersebut melukai satu guru dan tiga staf sekolah menggunakan pisau dan garpu yang diambil dari kantin sekolah. Kepolisian Oslo, sebagaimana dikutup Independent, juga menyatakan para korban menderita bekas gigitan serta tikaman pisau dan garpu. Mereka menderita luka ringan. Insiden ini terjadi di Brynseng School, di timur Oslo.

Advertisement

Sven Christian Lie, juru bicara Kepolisian Oslo police department, mengatakan pelaku penyerangan adalah remaja.

“Dia sudah ditahan dan saya belum bisa mengatakan dia anak kelas berapa,” ucap Lie.

Sekolah yang dibuka pada 2017 dan memiliku 800 murid itu belum memberikan komentar. Tingkat kekerasan terhadap murid di Norwegia lumayan tinggi, meski negara tersebut dikenal sangat demokratis dan makmur. Tahun lalu, sebuah survei di negara Erupa Utara tersebut menyebut satu dari lima guru pernah menjadi korban kekerasan.

Penikaman menggunakan pisau dan garpu ini sempat dicurigai bermotif terorisme, karena berselang satu hari setelah penembakan di dalam trem di Utrecht, Belanda, yang menewaskan tiga orang dan empat hari setelah penambakan di Selandia Baru yang menewaskan 50 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement