Advertisement

Heroik, Anggota Yonif Selamatkan Bayi Terjepit di Reruntuhan Kayu

Newswire
Senin, 18 Maret 2019 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Heroik, Anggota Yonif Selamatkan Bayi Terjepit di Reruntuhan Kayu Ilustrasi bayi. - Ist/ dok

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA--Aksi heroik dilakukan oleh Anggota Yonif 751/VJS, Minggu (17/3/2019). Prada Syahril berhasil menyelamatkan bayi yang diperkirakan berusia enam bulan yang terjepit reruntuhan kayu akibat banjir yang melanda kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Prada Syahril berhasil menyelamatkan bayi jenis kelamin laki-laki di kolong rumah warga yang berlokasi di kampung Taruna, jalan Sosial," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi di Jayapura seperti dilansir Antara.

Advertisement

Menurutnya, bayi yang diperkirakan terjebak sekitar enam jam itu berhasil diselamatkan saat anggota melakukan penyisiran di sekitar kawasan yang terkena banjir.

Saat menemukan korban, anggota berupaya menggeluarkannya dengan memotong kayu yang menjepitnya dan langsung membawa ke puskesmas.

“Korban yang tidak diketahui identitas saat ini sudah ditangani tim medis,” kata Aidi, seraya menambahkan bahwa dari laporan terakhir yang diterima orang tua korban sudah berhasil ditemukan.

Aidi menyebutkan, korban yang meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura mencapai 70 orang dan jumlah tersebut akan terus bertambah karena masih banyak warga yang dilaporkan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement