Advertisement

Menristekdikti: Jangan Nyoblos Dua, Satu Saja

Newswire
Rabu, 13 Maret 2019 - 19:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menristekdikti: Jangan Nyoblos Dua, Satu Saja Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mencoba salah satu alat di Laboratori Terhubung berbasis teknologi simulasi canggih yang dilengkapi kemampuan Augmented Reality dan Virtual Reality (AR/VR), di UGM, Rabu (28/11/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir meminta mahasiswa menggunakan hak pilihnya dengan baik saat Pemilu pada April mendatang. Ia meminta mahasiswa mencoblos satu, bukan dua. 

Pernyataan tersebut disampaikan Nasir sebelum menutup pidato ilmiahnya di hadapan civitas academica Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2019). "Jangan 'nyoblos' dua. Kalau 'nyoblos' dua itu batal, 'nyoblos' satu saja," kata Nasir seperti diberitakan Antara.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Nasir juga mengimbau pada dosen dan mahasiswa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan jangan sampai golput dalam pemilu.

Menurutnya, golput akan merusak sendi-sendi demokrasi yang sudah dibangun bersama. "Pilih sesuai hati nurani, jangan sampai golput," katanya.

Nasir menerangkan, pada 2019 merupakan tahun politik. Menristekdikti meminta kampus jangan sampai dijadikan ajang permainan politik.

Ia juga meminta para mahasiswa aktif mengecek daftar pemilih dalam pemilu sehingga pada tanggal 19 April nanti bisa menggunakan hak pilihnya.

Untuk diketahui, Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com, antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement