Advertisement

Saat Olah TKP di Sibolga, Benda yang Diduga Bom Diledakkan

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 13 Maret 2019 - 22:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Saat Olah TKP di Sibolga, Benda yang Diduga Bom Diledakkan Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga, Sumatra Utara, Selasa (12/3/2019). - ANTARA/Damai Mendrofa

Advertisement

Harianjogja.com, SIBOLGA--Tim Gegana Polri meledakkan 8-9 benda yang diduga bomĀ  saat aparat melakukan olah TKP di rumah terduga teroris Husein alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Tim Gegana Polri serta Brimob masih melakukan olah TKP di rumah Husein alias Abu Hamzah.

Advertisement

Menurut Dedi dari hasil olah TKP itu ditemukan sejumlah benda mencurigakan yang diduga bom sehingga dijinakkan dengan cara diledakkan. "Jadi total ada 8-9 benda yang diduga bom, namun berhasil kami jinakkan dengan cara diledakkan di kediaman terduga teroris itu," tutur Dedi, Rabu (13/3/2019).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah menangkap terduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah pada Selasa 12 Maret 2019 sekitar pukul 14.50 WIB di Sibolga, Sumatra Utara.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengemukakan penangkapan terduga teroris tersebut sempat berjalan tidak lancar. Pelaku Husain alias Abu Hamzah meledakkan bom saat akan ditangkap hingga melukai petugas yang tengah mengepung kediaman pelaku.

"Saat dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak dan melukai petugas," tutur Iqbal, Selasa (12/3/2019).

Menurut Iqbal pelaku meledakkan bom tersebut di kediamannya saat anak dan isterinya tengah ada di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement