Dilarang Pakai Ponsel, Andi Arief Sudah Bikin Cuitan di Twitter

Andi Arief - Istimewa
05 Maret 2019 21:40 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Andi Arief mencuit di Twitter meski sudah diringkus polisi akibat dugaan penyalahgunaan narkoba dan sampai sekarang menggunakan ponsel. Saat ini, Andi Arief masih menjalani penyidikan oleh Bareskrim Mabes Polri setelah dibekuk di salah satu hotel di Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019).

Cuitan pertamanya adalah selarik kalimat permintaan maaf. Andi Arief mengunggah tulisannya di media sosial Twitter setelah dikunjungi keluarga dan penasihat hukumnya di Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

Andi Arief menulis di Twitter pada Selasa 5 Maret 2019 pukul 19.23 WIB menggunakan ponsel pintar berbasis Android. Hingga pukul 21.32 WIB, cuitan Andi Arief tersebut telah disukai 3.465 pengguna Twitter dan di-retweet 813 akun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan Andi Arief masih berada di ruang pemeriksaan pada Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri.

"Jadi kalau ada informasi saudara AA itu dipulangkan atau dibebaskan itu tidak benar. Saat ini yang bersangkutan masih di ruang periksa penyidik Direktorat IV Bareskrim Mabes Polri," kata dia.

Dedi mengatakan Andi Arief juga tidak diizinkan untuk menggunakan ponselnya selama pemeriksaan berlangsung. Dedi memprediksi Andi Arief bisa mencuit di Twitter karena meminjam ponsel kuasa hukumnya pada saat istirahat dari pemeriksaan.

"Mungkin pada saat istirahat, tidak menutup kemungkinan oleh pengacaranya dikasih handphone, sehingga yang bersangkutan bisa meng-update statusnya," katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia