Prabowo: Saya Dapat Dukungan dari PPP Muktamar, Bukan Hasil Akal-Akalan

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Istora Senayan, kamis (22/11/2018). - Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari
27 Februari 2019 23:57 WIB Yogi Anugrah News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato kebangsaan di acara 'Prabowo Menyapa' di Grand Pacific Hall Sleman, Rabu (27/02/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan telah menerima deklarasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Jakarta yang disebutnya bukan hasil akal-akalan.

"Baru tadi siang saya menerima deklarasi dukungan dari PPP, PPP hasil muktamar bukan hasil akal-akalan," kata dia, Rabu (27/02/2019).

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan PPP yang mendeklarasikan dukungan kepada dirinya adalah PPP yang sah. Selain PPP, dia juga mengaku mendapat dukungan dari para banyak pihak.

"Saya didukung oleh PPP yang sah. Saya juga menerima dukungan dari ilmuwan, doktor, sarjana dan dukungan paling terasa dari emak-emak," tambah dia.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Khittah Yogyakarta, Syukri Fadholi mengungkapkan meskipun secara politik PPP pimpinan Romahurmuziy mendukung Jokowi-Ma'ruf, namun, berdasarkan Muktamar Jakarta, PPP mendukung Prabowo.

"Kekuatan PPP yang betul-betul istiqamah akan memberikan dukungan penuh kepada pak Prabowo, artinya segenap elemen PPP, setidaknya yang berorientasi kepada muktamar Jakarta yang sudah memberikan dukungan kepada prabowo inshaAllah struktur ke bawah akan bergerak massif untuk memberikan dukungan," kata dia.

Ia juga mengatakan, banyak massa akar rumput PPP yang mendukung Prabowo, meskipun secara partai mereka ikut kepada Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

"Saya harus berani mengatakan bahwa kekuatan PPP se-Indonesia setidaknya 70 persen akan mendukung Pak Prabowo," ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso yang juga Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Mantan Gubernur Jateng Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, Mantan istri Prabowo Titiek Soeharto, dan tokoh lainnya.

Prabowo Subianto juga menerima deklarasi dukungan dari purnawirawan TNI/Polri DIY-Jateng. Pembacaan deklarasi diwakili oleh purnawirawan TNI/Polri yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo.

"Dengan dilandasi tekad yang kuat, kesadaran dan keikhlasan yang tinggi tanpa pamrih serta tanpa tekanan dari siapapun, menyatakan siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres," kata Bibit.