Advertisement

Hasto: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Terdongkrak Dukungan Alumni Perguruan Tinggi

Newswire
Jum'at, 22 Februari 2019 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Hasto: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Terdongkrak Dukungan Alumni Perguruan Tinggi Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45. - Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Dukungan kepada Capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bertambah. Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai banyaknya deklarasi dukungan dari alumni perguruan tinggi negeri dan swasta (PTN-PTS) memberikan dampak positif meningkatkan elektabilitas.

"Alumni perguruan tinggi itu identik dengan kaum terpelajar atau intelektual. Mereka adalah pemilih rasional dan kritis," kata Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Advertisement

Hasto mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers perihal hasil survei dari sebuah lembaga survei yang menyebut bahwa Partai Gerindra lebih banyak dipilih kaum terpelajar.

Menurut Hasto, banyaknya deklarasi dukungan ini juga memberikan dampak positif bagi seluruh parpol pengusung dan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Deklarasi dukungan ini mendorong capres-cawapres 01 maupun partai pengusung dan pendukungnya akan terdongkrak naik," katanya.

Di sisi lain, kata dia, seluruh partai pengusung, struktur partainya sudah bergerak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Struktur partai PDI Perjuangan juga sudah bergerak intensif. Pada Pemilu 2014, PDIP memang di Jawa Barat, serta pada pilkada serentak PDIP memenangkan pilkada terbanyak," katanya.

Kemenangan pada pemilu legislatif tersebut, menurut Hasto, menjadi tanggung jawab bagi PDI Perjuangan untuk memberikan perhatian besar kepada Jawa Barat, sekaligus untuk mendorong kemenangan kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada 2019.

Hasto menambahkan, Presiden Joko Widodo telah banyak melakukan pembangunan, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM), melalui program kerja di pemerintahannya.

Pembangunan infrastruktur tersebut antara lain, pembangunan jalan tol dan jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandara. Kemudian, pembangunan sumber daya manusia, melalui Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, serta Program Keluarga Harapan (KIS, KIP, PKH).

"Pembangunan infrastruktur dan SDM itu nyata dan manfaatnya telah dirasakan masyarakat. Capaian ini akan menjadi nilai tambah bagi Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, maupun parpol pengusungnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement