Disebut Jadi Menteri Prabowo, Fadli Zon: Konsentrasi Kami Menang

Fadli Zon. - JIBI
20 Februari 2019 21:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Kabar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sudah menyusun menteri untuk kabinetnya jika menang Pilpres 2019 nanti, santer terdengar. Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon disebut-sebut masuk dalam susunan kabinet bernama Indonesia Menang Adil Makmur itu. 

Namun Fadli menegaskan pihaknya kini hanya fokus meraih kemenangan. Dalam sebuah foto yang beredar luas di media sosial, terdapat secarik kertas yang dipenuhi tulisan tangan. Tulisan itu bermuatan sederet nama-nama menteri Kabinet Indonesia Adil Makmur.

Nama Fadli Zon masuk dalam susunan kabinet tersebut sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Nggaklah. Konsentrasi kami menang," kata Fadli kepada Suara.com, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan lain, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak pun turut membantah. Diketahui nama Dahnil juga masuk ke dalam deretan nama-nama tersebut sebagai Menkominfo. "Tidak benar, Pak Prabowo dan Bang Sandiaga fokus pada menyongsong kemenangan, Indonesia Menang," kata Dahnil.

Sebelumnya, beredar sebuah foto menampilkan secarik kertas bertuliskan daftar opsi menteri Kabinet Indonesia Adil Makmur kalau Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menang di Pemilihan Presiden 2019. Sejumlah nama-nama petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) dituliskan menduduki kursi menteri strategis.

Foto tersebut diunggah oleh salah satu pengguna media sosial Twitter beberapa hari yang lalu dan disebarluaskan di beragam media sosial. Dalam foto tersebut terlihat sejumlah kertas dan berisikan daftar rencana jajaran menteri di bawah kepemimpinan Prabowo.

Berikut nama-nama yang dituliskan dalam foto tersebut:

Opsi Kabinet Indonesia Adil Makmur

Mendagri : Fadli Zon
Kementerian Luar Negeri : Fuad Bawazier
Kementerian Pertahanan dan Keamanan : Djoko Santoso
Kementerian Keuangan : Fuad Bawazier
Menkominfo : Dahnil Anzar Simanjuntak / Tifatul Sembiring
Menteri ESDM: EE Mangindaan
Kementerian Penanggulangan Bencana: Ahmad Riza Patria
Menteri Kemenko Kemaritiman : Hashim Djojohadikusumo
Menko Polhukam : Djoko Santoso

Sumber : Suara.com