Advertisement

Menhub Berkelakar, SK CPNS Katanya Bisa Jadi Modal Meluluhkan Calon Mertua

Rinaldi Mohammad Azka
Rabu, 20 Februari 2019 - 19:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menhub Berkelakar, SK CPNS Katanya Bisa Jadi Modal Meluluhkan Calon Mertua Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. JIBI/BISNIS - Rinaldi Mohamad Azka

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG--Di depan 893 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat berkelakar soal CPNS yang masih jombol. Hal itu ia sampaikan saat memberikan pidato setelah penyerahan simbolis Surat Keputusan (SK) Menteri terkait pengangkatan para CPNS di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Tangerang, Rabu (20/2/2019).

"Ada yang masih jomblo tidak?" ujar Budi Karya.

Pertanyaan tersebut sontak membuat hadirin tertawa mendengarnya. Hadirin pun tidak serta merta menjawab dan langsung ditimpali oleh Menteri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura II ini.

Advertisement

"SK ini bisa kalian jadikan modal untuk mencari jodoh, karena sekarang laki-laki itu tidak cukup dengan ganteng saja, perempuan juga sama tidak cukup dengan cantik saja," ungkapnya.

Dia lalu memanggil salah seorang perwakilan yang diberikan SK Menteri tersebut dan memintanya menunjukkan kepada hadirin. Lalu, dia menyebut SK tersebut bisa digunakan untuk mendekati lawan jenis. Sontak hadirin pun kembali tertawa.

Kelakar Budi Karya tersebut mengacu kepada anggapan orang banyak yang menilai menjadi PNS memiliki kelebihan berupa kepastian pekerjaan, sehingga dengan bermodalkan SK tersebut mereka dapat meluluhkan hati calon mertua.

Di sisi lain, dia berharap agar anggapan tersebut menjadi lecutan semangat agar para CPNS tersebut bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani masyarakat.

Seluruh peserta CPNS yang sudah mendapatkan SK menteri tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama empat bulan yang diteruskan penempatan delapan bulan di berbagai tempat yang sudah ditugaskan dalam SK mereka.

Menhub berharap agar para CPNS ini bekerja sungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk membuktikan bahwa mereka pantas menjadi PNS.

Total 893 PNS tersebut terdiri atas 856 orang lulusan tes CPNS dan 37 orang alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Gunungkidul Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Mau? Honor PPK Rp2,2 Juta

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement