Advertisement

Ditunggu Massa Jokowi, Prabowo Lambaikan Tangan dan Umbar Senyum

Newswire
Selasa, 19 Februari 2019 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditunggu Massa Jokowi, Prabowo Lambaikan Tangan dan Umbar Senyum Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). - Suara.com/Yosea Arga

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA--Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dihadang oleh massa pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). Namun Prabowo tampak menyapa dan melambaikan tangannya kepada massa Jokowi yang sudah menunggu sejak pagi.

"Itulah Pak Prabowo, meski mendapat sambutan kurang mengenakkan, tetap tersenyum dan menyapa rakyatnya," ujar Wakil Direktur Media BPN Prabowo-Sandi, Dhimam Abror Djuraid, ditemui di sela deklarasi dan silaturahim Thoriqoh Syathoriyah bersama Prabowo Subianto di Majelis Ta lim Kyai Tambak Deres Surabaya, Selasa.

Sejak pukul 09:00 WIB, puluhan pendukung Jokowi "menyambut" kedatangan di pertigaan Jalan Kiai Tambak Deres yang merupakan akses menuju pondok pesantren tempat digelarnya deklarasi.

Sekitar pukul 11:00 WIB, mobil Prabowo bersama rombongan melintas dan mendapat pengawalan ketat dari kepolisian serta Satgas Partai Gerindra.

Mobil jenis Alphard warna putih yang ditumpangi Prabowo berjalan melambat, bahkan tampak Prabowo yang duduk di kursi tengah sisi kanan membuka kaca jendelanya, lalu melambaikan tangan dan mengumbar senyum ke hadapan massa pendukung Jokowi.

Di saat bersamaan, massa pendukung Jokowi terus meneriakkan yel-yel "Hidup Jokowi" sembari membentangkan spanduk berbagai tulisan yang intinya menyambut Prabowo di wilayahnya, namun tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma ruf. "Pak Prabowo orangnya berjiwa besar dan akan selalu tetap tersenyum, apalagi terhadap rakyat Indonesia," ucap caleg DPR RI asal PAN tersebut.

Di sisi lain, kehadiran Prabowo Subianto dalam rangka silaturahim disambut alim ulama dan kiai jam iyah Majelis Ta lim Kiai Tambak Deres di Jalan Bogorami I Surabaya. Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi dukungan mengantarkan kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement