Advertisement

Marko Simic Dilarang Tinggalkan Australia & Terancam Dipenjara

Newswire
Rabu, 13 Februari 2019 - 20:45 WIB
Budi Cahyana
Marko Simic Dilarang Tinggalkan Australia & Terancam Dipenjara Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Marko Simic terancam penjara dan saat ini tidak boleh meninggalkan Australia. CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan penyerang asal Kroasia itu akan menjalani persidangan pada 9 April. Sebelum sidang, Simic dilarang pergi dari Negeri Kanguru.

“Informasinya, Simic tidak dapat keluar dari Australia sampai 9 April 2019,” ujar Ferry di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Dia memastikan Persija selalu memberikan dukungan kepada Simic, pencetak gol terbanyak Persija ketika menjuarai Liga 1 2018. Persija akan membantu Simic mencari pengacara yang kredibel untuk kasus tersebut.

Marko Simic digelandang ke kantor polisi pada Minggu (10/2/2019) karena diduga melecehkan perempuan.Polisi Federal Australia (AFP) meringkus Simic di Bandara Sydney atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu kemudian dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Downing Centre, Sydney, Selasa (12/2/2019). Beberapa jam kemudian, dia  memperkuat Persija menghadapi Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 dan harus berkompetisi di Piala AFC.

Persija kalah 1-3 dan tersingkir dari kompetisi antarklub paling elite di Asia ini. Ferry Paulus menekankan Persija tetap menerapkan asas praduga tak bersalah terhadap Simic.

“Kalau memang dia divonis tidak bersalah, kami akan sampaikan teguran atau sanksi. Namun, kalau ternyata ini menjadi masalah yang panjang dan ada hukuman dalam rentang waktu tertentu, kami di internal akan melihat lagi tindakan apa yang harus kami ambil,” tutur Ferry.

Jika sampai divonis bersalah, Simic bisa meringkuk di jeruji besi Negeri Kanguru. Untuk sementara, lantaran tertahan di Australia hingga 9 April, Marko Simic akan melewatkan hampir seluruh pertandingan Persija di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang dijadwalkan berlangsung mulai 2 Maret hingga 13 April 2019.

Selain itu, dia juga akan absen dari tiga pertandingan pertama Macan Kemayoran di Piala AFC 2019. Akan tetapi, manajer Persija Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko menegaskan persiapan dan kondisi timnya tidak terganggu dengan absennya Simic. “Semuanya berjalan normal,” ujar Ardhi.

Sebelum diduga melecehkan perempuan di dalam pesawat, Simic juga pernah dituding melecehkan biduan dangdut kondang, Via Vallen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement