Advertisement

Ketua DPR Ajak Masyarakat Nonton ‘Bali: Beats of Paradise’, Film Karya Anak Bangsa

Nancy Junita
Selasa, 12 Februari 2019 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ketua DPR Ajak Masyarakat Nonton ‘Bali: Beats of Paradise’, Film Karya Anak Bangsa Sutradara 'Bali: Beats of Paradise' Livi Zheng bertemu Ketua DPR Bambang Soesatyo, Senin (11/2/2019). - Dok. Livi Zheng

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sutradara asal Indonesia yang berkarir di Hollywood, Livi Zheng, baru saja meluncurkan film terbarunya berjudul 'Bali: Beats of Paradise'. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh warga Indonesia, termasuk para anggota DPR dan keluarganya, untuk menyaksikan film itu. 

Film ini diangkat dari kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia, I Nyoman Wenten dan Nanik Wenten, yang sudah lebih 40 tahun mengenalkan budaya gamelan Bali di Amerika Serikat dan kancah internasional. 

Advertisement

"Setelah sukses diputar di berbagai negara seperti Amerika Korea dan Filipina, film 'Bali: Beats of Paradise' akan diputar perdana di Indonesia akhir Juni 2019 dan serentak di seluruh bioskop awal Juli 2019. Kita harus mendukung karya anak bangsa ini dengan nonton bareng bersama keluarga, kerabat, maupun sahabat,” ujar Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulis, seusai menerima Livi Zheng di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Bambang menuturkan, jika Walt Disney Studios dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences Library (AMPAS)  sudah memberi apresiasi yang tinggi terhadap film “Bali: Beats of Paradise”, maka harus dibuktikan bahwa sambutan warga Indonesia harus lebih meriah dibandingkan warga asing.

Politisi Partai Golkar ini menilai Livi Zheng, gadis asal Blitar sukses memainkan peran diplomasi kebudayaan.

'Bali: Beats of Paradise' yang juga sempat diterima panitia Oscar 2019 untuk diseleksi menjadi nominator Best Movie ini sudah mengenalkan budaya kesenian, khususnya gamelan, dan eksotisme alam Indonesia ke dunia internasional.

"Banyak yang tidak tahu, bahkan mungkin di kalangan warga Indonesia sendiri, bahwa gamelan sudah dipakai untuk latar musik di film Avatar, serial TV Star Trek dan game Nintendo Mario Bros. Banyak orang luar yang tidak mengetahui bahwa gamelan adalah alat musik khas tradisional Indonesia. Kita harus memberikan apresiasi kepada Livi Zheng karena telah membuat film 'Bali: Beats of Paradise', yang mengenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia ke kancah internasional," terang Bambang.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini yakin warga dunia yang menonton film ini akan penasaran seperti apa Indonesia sebenarnya. Rasa penasaran tersebutlah yang diharapkan membawa mereka datang secara langsung ke Indonesia.

"Jika sudah kesini, mereka pasti akan jatuh cinta. Karena Indonesia merupakan bagian dari surga dunia," tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini berharap 'Bali: Beats of Paradise' yang menampilkan pemenang Grammy Award, Judith Hill, bisa tembus mencapai satu juta penonton di Indonesia.

Antusiasme penonton Indonesia terhadap film tanah air sangat tinggi. Terbukti, banyak film yang bisa menembus satu juta penonton seperti 'Dilan 1990', 'Si Doel The Movie', 'A Man Called Ahok', 'Wiro Sableng', dan 'Keluarga Cemara'.

"Setelah menyutradarai film 'Brush with Danger' (2014) dan 'Bali: Beats of Paradise' (2018), kita akan menunggu karya lainnya dari Livi Zheng. Mudah-mudahan kedepannya juga akan lahir sutradara maupun insan perfilman lainnya yang bisa menganggkat harkat, derajat, dan martabat Indonesia di mata dunia," pungkas Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement