Waduh, Rencana BTP (Ahok) Menikah dengan Mantan Ajudan Veronica Tan, Puput Nastiti Dikritik Warganet

Fiti Lety Tjahaja Purnama bersama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, Basuri Tjahaja Purnama (kanan), ibu mereka Buniarti Ningsih, dan anak sulung BTP, Nicholas Sean, serta saudara angkat BTP (Ahok) Nana Charmo (kiri). - Instagram @fifiletytjahajapurnama
25 Januari 2019 08:57 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Warganet mengkritik rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menikahi mantan ajudan Veronica Tan, Bripda Puput Nastiti pada 15 Februari.

Kritik warganet itu terungkap di akun Instagram adik BTP (Ahok), Fifi Lety Tjahaja Purnama @fifiletytjahajapurnama pada Kamis (24/1/2019).

Fifi mengunggah foto dirinya bersama BTP (Ahok), Basuri Tjahaja Purnama, ibu mereka Buniarti Ningsih, dan anak sulung BTP, Nicholas Sean, serta saudara angkat BTP (Ahok).

@fifiletythajajapurnama menulis: Finally....#BTP #family #manproposesgoddisposes

Unggahan itu mendapat respons beragam dari para ‘follower’ Fifi, ada yang menyambut kembalinya BTP (Ahok) setelah bebas dari Rutan Mako Brimob pada Kamis (24/1/2019). Tapi, ada juga yang mengkritik rencana menikah BTP (Ahok) dengan Puput Nastiti.

Di antara warganet menyebut tak elegan bila Puput Nastiti yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan menikah dengan Ahok. Alasannya, BTP (Ahok) belum lama bercerai dengan Veronica Tan.

@almostbonkers @rjtnanaSepakat. Juga tidak elegant dr mbak Puput nya, bu Vero mantan boss nya, langsung mepet aja sama mantan suami boss, tidak sungkan, padahal belum lama cerai.

@momnina8296kasian anak BTP mereka semua belom married, dan sekarang mereka belajar bercerai dan kawin dg mudah seakan ikatan perkawinan tidak ada unsur Kekekalan, yi Kristus adalah kepala keluarga, suami adalah kepala istri, istri harus tunduk kepada suami

@momnina8296kasian anak BTP mereka semua belom married, dan sekarang mereka belajar bercerai dan kawin dg mudah seakan ikatan perkawinan tidak ada unsur Kekekalan, yi Kristus adalah kepala keluarga, suami adalah kepala istri, istri harus tunduk kepada suami

@bajukerenunyuSaya kagum dgn cara kerja psk Ahok, tp juga sedih dgn keputusannya utk menikah lagi... Apalagi dgn orang yg sepantaran dgn anaknya... Apakah pak Ahok hanya memikirkan keegoannya tanpa memikirkan anak2 nya yg sudah beranjak dewasa...setiap orang yg sdh berkeluarga pasti ada masalah... Baik besar maupun kecil.. Apakah kita sanggup memikul salib yg Tuhan berikan kepada kita pasti semua ada penyelesaiannya dlm alkitab pun Tuhan Yesus mengajarkan kita intinya tdk ada batas utk mengampuni orang yg bersalah kepada kita siapapun itu apalagi pasangan hidup kita....Apalagi secepat itu bpk Ahok akan menikah lagi hanya karena perhatian seorang wanita.... Semoga bpk Ahok dapat melakukan perenungan kembali lihat hal positif yg diberikan ibu Vero... Tinggal masing2 ke egoisan di dalam rumah tangga... Apa yg sdh dipersatukan jgn dipisahkan kecuali maut... Semoga ada keajaiban... GBU

@baksowang_gs@iwiea gampangnya begini, HAK KITA APA DALAM URUSAN PERNIKAHAN PAK AHOK??? KAMU SAUDARA? PACAR? ISTRI? ORANG TUANYA? atau TUHAN? Hati hati...jangan menggiring opini yg menuju ke FITNAH atau spekulasi NEGATIVE. Mau batu sandungan, mau pun ngga... Justru pikiran kita sendiri yg membuat kita tersandung. Hati hati jadi orang FARISI... Menunjuk orang lain tapi sesungguhnya kita sendiri tidak lebih baik.

@sielwienz@baksowang_gs That's the point! Saya setuju dgnmu dlm hal ini. Jujur ya kecewa ada, yg disampaikan netizen lain jg ada benarnya; Terkesan BTP selama 2thn di penjara, blm lama cerai, tahu2 'gercep' udah tersiar kabar Dr media2 dia mau nikah aja sama polwan. Sementara bu Vero di satu sisi, sampai saat ini kita gak pernah dengar her story ttg "per selingkuhan itu". Bu Vero memilih diam, menjauhi keramaian public/media sehingga semua menjadi isu2 liar terutama bagi mereka yg kepo. Nah, back the main point : Yup, kita pasti ada kecewanya kenapa koq BTP mau nikah lagi, sebegitu cepat nya pula, bagi mereka yg 'religius' malah lebih terluka lagi, aduh Tuhan & Alkitab seperti dikhianati hanya demi cinta. Tapi, heeey c'mmon...emang siapa kita? Saudara bukan, teman dekat jg bukan, kenal juga gak - cuma sebatas kita itu tau, cuma sebatas selama ini kita kagum dgn karakter/cara kerja seorg BTP ketika dia bekerja sbg pejabat publik. Saran sy, beri dia kesempatan utk menjelaskan (pasti nanti jg akan ada talkshow media dgn nya), jgn kita jadi malah bergunjing dan bikin opini pribadi, apalagi spt menghakimi keimanan seseorg. Religius baik, tp fanatik jangan. Jika fanatik, apa bedanya kita dgn mereka yg suka demo berjilid2 atas nama 'agama' itu?

@ jrd_67@silalahi_jojor benar sekali, karna udh cerai terus nikah kan berzinah mirisnya lgi, adeknya yg pengacara sering khotbah = memberitakan Firman Tuhan di luar negeri seperti gereja di singapur tapi kok malah berkompromi ama dosa ya ? #heran

Meski dihujani kritik, ada juga warganet mendukung, dan menyambut bebasnya BTP (Ahok) dari penjara.

@dwhitebutterflyYeaaaaaaaaaaaa...... semangattt Pak

@thonysinatraSelamat pak doa kami selalu menyertaimu

@ melkisedek_manaluPuji Tuhan, Alhamdulillah, di tunggu pak kerja Bersih, Tegas dan Profesionalnya kembali, kami rindu melihatnya

@securityiesWelcome back BTP

@mickmackkitchen

@ichehutajulu

@amy_ratmi26 seneng bgt lihat nya kak God bless your family with abundant love,joy,and peace

@queenflora7983Happy time with family

 Seperti diketahui, Ahok (BTP) menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, dia akan bebas murni pada 24 Januari 2019 setelah mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Sumber : Bisnis.com