Bambang Widjojanto dan Sejumlah Tokoh Ini Berikan Saran pada Prabowo-Sandi di Debat Perdana

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) bersama Dahnil Anzar Simanjuntak. Sandi mengaku sejumlah tokoh memberi masukan menjelang debat capres 17 Januari 2019. - Instagram @sandiuno
17 Januari 2019 19:17 WIB Yusran Yunus News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilihan Umum 2019 akan digelar kamis (17/1/2019) malam. Sejumlah tokoh nasional memberikan masukan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Masukan itu diberikan sehari sebelum debat perdana yang akan berlangsung Kamis (17/1/2019) malam.

Persiapan serius menghadapi debat pertama itu diungkapkan Sandiaga Uno dalam statusnya di akun Facebook dan Instagram.

Sandi menyebutkan beberapa tokoh yang memberikan masukan kepada Prabowo-Sandi yaitu Bambang Widjojanto (mantan Wakil Ketua KPK), Natalius Pigai (mantan Komisioner Komnas HAM), dan Sudirman Said (aktivis antikorupsi).

Tokoh-tokoh yang memberikan masukan itu memiliki latar belakang keahlian yang sesuai dengan tema debat kali ini yakni Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

"Mohon doa restu untuk kelancarannya, semoga debat Pilpres nanti malam mampu memberikan pencerahan untuk seluruh masyarakat, khususnya yang menyangkut di bidang Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Amin Ya Robbal Alamin," tulis Sandi. 

Dalam postingan tersebut, Sandi menyertakan video vlog-nya, didampingi Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sampai Kamis sore pukul 16.56 wib, vlog tersebut sudah ditonton sebanyak 274.527 kali.

Beberapa netizen menyemangati Prabowo-Sandi agar bisa tampil dengan performa terbaik dalam debat malam ini.

"Ya Allah bangga dengan bapak satu ini. Ya Allah pilihlah beliau sebagai pemimpin negeri ini," tulis akun hendrakurniawanafandi.

"Sukses buat debat nanti malam ya pak, semoga semakin menambah kepercayaan diri buat bapak dan menambah dukungan serta kepercayaan dari rakyat untuk memilih 02. Amin," kata akun Naldy_Bunz.

Sumber : Bisnis.com