Jokowi Andalkan Prestasi Selama Empat Tahun

Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside
17 Januari 2019 14:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Debat capres-cawapres akan berlangsung malam ini pukul 20.00 WIB. Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengandalkan prestasi yang sudah dicapai empat tahun terakhir.

Direktur Program dan Kampanye Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan Jokowi sebagai calon petahana tentu akan memaparkan berbagai capaiannya selama menjabat Presiden RI sejak 2014.

"Sebagai incumben, Pak Jokowi akan menyampaikan beberapa hal yang terkait visi-misi yang tentunya tidak lepas dari visi-misi 2014-2019 tentang kebijakan programnya sesuatu yang akan dikerjakan ke depan, tapi juga akan menyampaikan capaian-capaian sebagai pondasi untuk periode 2019-2024," kata Aria Bima di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Aria juga menegaskan pasangan Jokowi-Maruf Amin siap memaparkan visi, misi, dan program hingga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul saat debat.

"Kami optimistis keduanya bisa menarasikan yang nantinya akan mencerminkan visi-misi dan program yang sudah dan akan dilakukan ke depan oleh Pak Jokowi dan Pak Kyai Maruf Amin," jelas Aria Bima.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mengikuti debat pertama di Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Berdasarkan informasi protokoler KPU RI, beberapa nama tokoh yang sudah mengonfirmasi hadir antara lain Ketua Komisi II Zainudin Amali, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jend Pol Tito Karnavian, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wapres RI Hamzah Haz, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres RI Tri Sutrisno, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, serta lima orang panelis Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Hikmahanto Juwana, Margarito Kamis.

Seluruh tokoh itu direncanakan duduk di kursi hitam bagian depan (di belakang moderator) secara berurutan sesuai nama yang dituliskan tersebut.

Panelis dalam debat tersebut berjumlah enam orang yaitu Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum Universitas Indonesia), Prof Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono

Sumber : Suara.com