Advertisement

Survei LSI Sebut Amien Rais Hilang Pamor, PAN : Analisanya Dungu

John Andhi Oktaveri
Jum'at, 11 Januari 2019 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Survei LSI Sebut Amien Rais Hilang Pamor, PAN : Analisanya Dungu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10 - 2018). ((Antara/Reno Esnir)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut pamor tokoh politik Amien Rais menurun ditanggapi petinggi PAN.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menilai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA tidak pernah akurat dalam meneliti partainya. Dalam survei LSI, PAN disebut harus mencari pendongkrak elektabilitas menjelang Pemilu 2019.

Advertisement

“LSI memang tidak pernah memprediksi PAN lolos ke Parlemen. Buka saja rekam jejaknya tapi selalu saja hasilnya meleset,” ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Kamis (10/1/2018).

Menurutnya, LSI tidak pernah menyurvei elektabilitas PAN lebih dari 2 persen. Akan tetapi, katanya, hasilnya PAN lebih dari tujuh persen dalam setiap pemilu. “Maka saya kira kedunguan LSI akan berlanjut, insya Allah PAN akan lolos dari 4 persen," kata Yandri.

Dirinya juga tak sependapat dengan LSI yang menyebut pengaruh dan pamor Amien Rais telah turun dan tidak mampu mendongkrak elektabilitas partai.

"Ya sekali lagi itu analisa yang salah. Ya namanya orang mungkin dipesan ya atau pun analisanya sudah agak dungu tadi ya mungkin selalu meleset. Saya kira dan kita enggak apa-apa, itu pendapat dia, itu biasa-biasa saja," katanya.

Selain itu, mengenai elektabilitas partainya setiap pemilu, Yandri mengatakan hampir semua lembaga survei, termasuk LSI Denny JA, menempatkan PAN pada angka sekitar 1,5-2 persen.

Sebelumnya, LSI Denny JA menyebut Amien Rais sebagai tokoh dan Ketua Dewan Kehormatan di PAN telah menurun. Partai itu pun dinilai harus mencari pendongkrak lain yang dapat menaikkan elektabilitas partai untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/JIBI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement