Advertisement

100 Santri Putri Nyaris Tertimpa Ponpes Ambruk

Newswire
Rabu, 28 November 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
100 Santri Putri Nyaris Tertimpa Ponpes Ambruk Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, meninjau lokasi ambruknya bangunan Ponpes Al Azhar di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Selasa (27/11 - 2018) malam. (Antara/Dok.Polres Gresik)

Advertisement

Harianjogja.com, GRESIK -- Ratusan santri nyaris tertimpa pondok pesantren yang ambruk. Beruntung sebelum bangunan ambruk, ratusan santri itu sudah lebih dulu diungsikan.

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar yang berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ambruk pada Selasa (27/11/2018) malam.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu karena 100 santri putri (santriwati) yang tinggal di asrama tersebut sudah diungsikan ke tempat aman.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pada Rabu (28/11/2018), Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mendatangi lokasi ponpes ambruk di Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, mengatakan kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur itu untuk melihat langsung kondisi ponpes yang dilaporkan ambruk.

Sebelumnya, Wahyu menuturkan, dirinya telah melihat lokasi ambruknya ponpes itu pada Selasa malam. "Untuk korban jiwa dan luka-luka nihil Mas, sebab santriwati yang menempati asrama tersebut sudah diungsikan," kata Wahyu kepada wartawan.

Wahyu S. Bintoro menjelaskan berdasarkan laporan dari Pengasuh Ponpes Al Azhar, K.H. Imam Bukhori, tanda-tanda akan ambruknya asrama sudah terlihat sejak pukul 16.00 WIB, sebab bangunan sudah dalam posisi miring.

Oleh sebab itu, pengelola ponpes berinisiatif mengungsikan para santriwati e Al Azhar Boteng, Menganti, Gresik.

Sementara itu lokasi ponpes yang ambruk sudah diamankan dengan garis polisi, untuk penyelidikan lanjutan oleh pihak Polres Gresik.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati Hari Pariwisata Dunia, Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement