Advertisement

Besok Masa Pencarian Lion Air Berakhir, Basarnas Akan Terus Cari Sampai Semua Korban Ditemukan

Newswire
Selasa, 06 November 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Besok Masa Pencarian Lion Air Berakhir, Basarnas Akan Terus Cari Sampai Semua Korban Ditemukan Sejumlah Tim SAR gabungan melakukan pencarian pesawat Lion Air (PK-LQP) JT610 Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang,Jawa Barat, Minggu (4/11/2018). - Suara.com/Fakhri Hermansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rabu (7/11/2018) merupakan hari terakhir masa evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT610 yang jatuh di Perairan Karawang Jawa Barat. Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi mengatakan, jika pihak tim SAR gabungan akan terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban pesawat Lion Air PK-LQP.

Bahkan, sambung Syaugi, pihaknya akan melakukan rapat demi menganalisa perlu atau tidaknya perpanjangan masa pencarian dilakukan lagi. Proses pencarian sudah diperpanjang tiga hari sejak Senin awal pekan ini, dari sebelumnya dilakukan selama tujuh hari.

Advertisement

"Besok siang atau sore kita akan evaluasi analisa apa masih ada kemungkinan korban yang belum ditemukan. Kalau masih ada, akan kita perpanjangan lagi," ujar Syaugi di KRI Banjarmasin, Selasa (6/11/2018).

Syaugi memaparkan, kalaupun rapat pada esok hari akan memutuskan masa pencarian tidak diperpanjang, tim dari Basarnas akan terus melakukan pencarian hingga semua korban ditemukan.

"Jadi bapak ibu gak usah khawatir untuk tidak dicari, kalau memang masi ada. Tadi malam sudah 164 kantong jenazah yang kita kumpulkan. Siang ini ada lagi tapi jumlahnya belum tahu. Semoga semua korban sudah ditemukan," jelas dia.

Syaugi pun menekankan jika negara mempunyai tangggung jawab kepada masyarakat untuk terus melakukan proses evakuasi kepada korban. Hal ini pun sesuai dengan arahan Presiden.

“Itu negara bertanggung jawab ya sesuai arahan presiden begitu, presiden ini sangat concern urusan begini ini nih. Saya diberitahu diperintah terus cepat segera ini menyangkut nasib hidup orang banyak saya apreciate lah beliau memperhatikan terus itu,” tukas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Gunungkidul: Pembangunan Jalan Bantu Mengentaskan Kemiskinan

Gunungkidul
| Kamis, 07 Desember 2023, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement