Kubu Jokowi Ogah Disebut Menggoreng Isu, Erick Thohir Angkat Bicara

Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). - Suara.com/Ummi Hadyah Saleh
28 Oktober 2018 12:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA- Kubu Jokowi ogah disebut menggoreng isi jelang Pipres 2019.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi/Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menegaskan pihaknya tidak pernah dan tidak akan menggoreng isu untuk kepentingan pemilihan presiden.

"Kami tidak pernah menggoreng isu, cawapres, capres kami, semua kerja nyata," kata Erick di sela Rakernas TKN Jokowi/Ma'ruf Amin di Surabaya, Sabtu (27/10/2018).

Erick menegaskan, "Jadi, saya sangat keberatan kalau dibilang kami dari tim pemenangan nasional atau daerah hanya melempar isu. Kami kerja nyata, presiden kami pada saat ini, insyaallah satu kali lagi, kerja nyata."

Ia juga mengatakan agar posisi Jokowi sebagai presiden dan calon presiden tidak digoreng seolah hal yang salah, padahal secara aturan tidak ada persoalan.

"Bawaslu juga mengamini, kalau kepala negara kita cuti penuh gara-gara pemilu berarti negara kita berhenti bekerja, ekonomi didiamkan, pembangunan berhenti, 'kan tidak bisa. Toh, ini 'kan cuma 7 bulan," katanya.

Oleh karena itu, sebagai presiden, Jokowi tetap bekerja seperti biasa. Kegiatannya sebagai capres dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu (28/10/2018).

"Ini ada rapat TKN, beliau [Jokowi] lagi kerja ke Suramadu. Tadi dewan pengarah kami, Pak Jusuf Kalla, menyempatkan diri, tetapi Pak Jusuf Kalla sendiri langsung kembali ke Jakarta bekerja juga buat rakyat," katanya.

Sumber : Antara