Advertisement

Erick Thohir Lepas Jabatan Presiden Inter Milan demi Fokus Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Newswire
Minggu, 28 Oktober 2018 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
 Erick Thohir Lepas Jabatan Presiden Inter Milan demi Fokus Kampanye Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). - Suara.com/Ummi Hadyah Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Erick Thohir akhirnya melepaskan jabatan Presiden klub sepak bola Italia, Inter Milan. Hal ini dilakukan demi mengemban amanah sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Erick menyatakan bahwa melepas jabatan profesional yang dimilikinya bukan kali pertama dilakukan, sebab hal itu juga ditempuhnya kala dipercaya menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018.

Advertisement

"Ketika saya diberikan tugas saat itu, mengurus Asian Games ya mau tidak mau saya mengundurkan diri dari perusahaan saya. Karena 2 tahun 3 bulan dalam persiapan Asian Games itu sangat berat kalau tidak fokus," kata Erick, saat ditemui di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TKN Jokowi-Ma'ruf, di Surabaya, Sabtu.

"Nah, ketika selesai Asian Games sekarang dipercaya oleh seluruh pimpinan partai koalisi, Pak Capres, Pak Cawapres. Ini kan amanah, amanah ini harus benar-benar dilaksanakan," ujarnya menegaskan.

Erick mengakui bahwa sejak Jumat (26/10/2018) semalam, jabatan Presiden Inter Milan telah dialihkan kepada rekanan pemilik klub tersebut, Steven Zhang.

Kendati sudah tak lagi menduduki jabatan presiden klub, Erick memastikan dirinya masih memiliki saham kepemilikan klub berjuluk Nerrazurri tersebut.

"Kalau ditanya masih punya saham, ya masih, tapi kita berikanlah kesempatan. Apalagi kebetulan Steven masih cukup muda, bagus kita dorong," katanya lagi.

Zhang menjadi presiden ke-11 Inter. Ia merupakan putra dari pengusaha Zhang Jindong, pemilik kelompok usaha retail elektronik Suning Holding Group yang membeli mayoritas saham klub itu pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement