Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS di 86 Instansi Mundur 2 Hari

Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id
26 Oktober 2018 13:37 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak 86 instansi pemerintah yang belum mengumumkan hasil tes administrasi peserta CPNS Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Padahal, dijadwalkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini menggelar tes seleksi kompetisi dasar (SKD) CPNS di seluruh Indonesia.

"Masih ada 86 instansi yang belum mengumumkan tes administrasi peserta CPNS. Tapi kita lakukan tes SKD CPNS bagi instansi yang sudah siap dulu," kata Karo Humas BKN M Ridwan di kantor BKN pusat, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dia menjelaskan, instansi yang siap untuk melakukan tes SKD CPNS itu kementerian dan lembaga di Jakarta, seperti KemenPAN-RB, Kemenko Maritim, BIN dan Kemenkumham.

"Jadi, instansi itu yang sudah mulai hari ini untuk melaksanakan tes SKD CPNS," ungkapnya.

Dia menuturkan, untuk 86 instansi yang belum mengumumkan hasil tes administrasi itu, telah mengajukan verifikasi ulang dan BKN memberikan waktu dua hari untuk itu hal tersebut.

"Kita kan tidak bisa memaksakan orang harus selesai tapi hasilnya jadi nggak bagus, hasil verifikasinya jadi ngaco gitu misalnya. kan ini sifatnya paralel ya, siap ikut siap ikut, gitu aja. kita enggak ada sanksi, sanksi apa, dia akan telat aja gitu," tuturnya.

Sumber : okezone.com