Advertisement

Viral Foto Sandiaga Uno Tampak Menginjak Makam, Ternyata seperti ini Kejadiannya

Newswire
Rabu, 24 Oktober 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Viral Foto Sandiaga Uno Tampak Menginjak Makam, Ternyata seperti ini Kejadiannya Tangkapan layar foto saat Sandiaga Uno tampak seperti menginjak makam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Beredar foto Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno  tengah berjalan di tengah-tengah pemakaman. Sandiaga merespon adanya foto viral tersebut.

Foto tersebut banyak diperbincangkan pengguna media sosial karena menilai Sandiaga menginjak makam. Sandiaga membantah bahwa dirinya berjalan dengan menginjak makam. Malah Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya berjalan di atas tembok pembatas makam satu dengan makam lainnya karena akses untuk berjalan yang sangat sempit.

Foto itu diambil saat Sandiaga tengah melakukan ziarah ke pencipta lambang Nadhatul Ulama (NU), KH Ridwan Abdullah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tembok Gede, Surabaya, Minggu (21/10/2018). Sandiaga menerangkan bahwa saat itu dirinya sedang berjalan menuju makam Soedjarwoto Soemarsono atau Gombloh.

“Menuju makam pak Gombloh nggak ada jalan setapak, jadi rapat sekali, untuk hindari kita injak makam, saya hindari kuburan naik di atas tembok pisahkan ini, tangan saya merentang untuk keseimbangan,” kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya pun memiliki kegiatan rutin dalam lingkungan keluarganya sehingga sangat memahami tentang aturan bersikap di area pemakaman. Sandiaga pun memahami bahwa video tersebut kemudian viral karena menjadi bahan ‘gorengan’ dalam masa kampanye.

“Saya tahu adab di makam seperti apa, saya warga yang sangat mengerti bagaimana bersikap di kuburan. Tapi gini, kalau lagi kampanye mau benar saja salah apalagi salah, saya hindari semua yang berpotensi salah,” pungkasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement