Novel Baswedan Disiram Air Keras, KPK Jalan Terus

enyidik KPK Novel Baswedan tiba untuk menjalani perawatan di RS Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4). Penyidik senior KPK itu diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal seusai menjalankan Salat Subuh di masjid dekat rumahnya. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye - 17
11 April 2017 20:55 WIB Sekar Langit Nariswari News Share :

Novel Baswedan disiram air keras, KPK tetap akan melanjutkan tugas.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Peristiwa yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan akan dijadikan bahan evaluasi mengenai pengawalan para penyidik lembaga tersebut. Teror tersebut juga dipastikan takkan mengubah langkah KPK dalam penyelidikan kasus korupsi manapun.

Hal tersebut ditegaskan oleh Basaria Panjaitan, salah satu Komisioner KPK menegaskan hal tersebut kepada wartawan usai mengisi seminar anti korupsi di kampus UIN Sunan Kalijaga, Depok pada Selasa (11/4/2017). Ia menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa rekannya tersebut sekaligus berharap pihak kepolisian segera melakukan pengusutan kasus ini dengan tuntas.

“Jangan ada rasa khawatir atau takut, kejadian ini tidak mengubah langkah KPK,”tandasnya.

Ia juga menolak persepsi mengenai kasus tertentu yang berbuah penyiraman air keras atas diri Novel Baswedan. Ancaman apapun dikatakan sudah menjadi risiko dari pekerjaan aktivis antikorupsi di KPK.