Advertisement

Prabowo Subianto : Kenapa Ganti Presiden Takut?

Newswire
Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Subianto : Kenapa Ganti Presiden Takut? Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). - Suara.com/Yosea Arga

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Prabowo Subianto menyatakan alasannya ingin menjadi presiden.

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengklaim, tujuan utama dirinya menjadi peserta Pilpres 2019 bukanlah karena ingin berkuasa.

Advertisement

Namun, kata Prabowo, tujuannya adalah bisa menjadi alat bagi negara untuk mencapai tujuan luhur sesuai amanah pendiri bangsa.

”Saya di sini minta mandat, bukan karena saya ingin berkuasa untuk Prabowo. Prabowo itu tidak penting. Prabowo sudah dapat rezeki dari Tuhan. Prabowo itu sekarang hanya ingin jadi alat. Saya ingin memperbaiki ini semua bersama kalian," ujar Prabowo dalam keterangan tulis yang diterima, Sabtu (15/12/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo dalam acara ramah tamah bersama ratusan anak muda seluruh Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Milenial Indonesia (GMI), di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2018).

Karena itu, Prabowo mempertanyakan sikap sejumlah pihak yang terkesan takut kehilangan kekuasaan. Padahal, menurutnya, jabatan atau kekuasaan tersebut sifatnya sangat temporer.

"Kenapa orang ganti presiden takut? Ganti pengemudi itu biasa. Kalau mau ganti pilot yang pilotnya itu harus andal, harus bisa mengemudikan pesawat dan selain handal harus punya karakter dan akhlak yang baik. Ini tanggung jawabnya besar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement