Advertisement

Ini Alasan Sandiaga Uno Janjikan Penghapusan Pajak UMKM Selama 2 Tahun

Newswire
Jum'at, 14 Desember 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Sandiaga Uno Janjikan Penghapusan Pajak UMKM Selama 2 Tahun Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, KEBUMEN - Calon wakil presiden Sandiaga Uno menjanjikan keringanan pajak bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis start up selama dua tahun.

Hal itu disampaikan saat ia ditagih janjinya oleh warga Kebumen. Tagihan itu berdasarkan ucapan Sandiaga yang pernah menjanjikan hal tersebut sebelumnya.

Advertisement

"Apakah bapak komitmen untuk menggratiskan pajak bagi UMKM startup selama dua tahun?" tanya salah satu peserta dalam Dialog Kerakyatan bersama Sandiaga Uno di Jalan Yos Sudarso Timur KM 3 Desa Kedungpuji, Gombong, Kebumen, Kamis (13/12/2018).

Menjawab pertanyaan itu, Sandiaga mengungkapkan bahwa wacana tersebut tengah digodok oleh tim ekonomi Prabowo - Sandiaga.

Tentu jika terpilih di Pilpres 2019, Prabowo - Sandiaga akan meluncurkan program pajak tersebut. Program insentif pajak yang dimaksud ialah pajak nol persen untuk UMKM digital selama dua tahun serta peringanan pajak penghasilan.

"Sehingga ada uang lebih bagi para pekerja untuk membelanjakan uangnya, sehingga ekonomi bisa berputar dan tumbuh,” jawab Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga pun merumuskan adanya insentif pajak perusahaan sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja. Meskipun begitu, Sandiaga masih belum bisa menjelaskan secara detil terkait dengan paket insentif pajak yang ditawarkannya.

“Nanti akan kami sampaikan secepatnya, mungkin dalam minggu ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement