Advertisement

Kodam Jaya Janji Tindak Anggota TNI Apabila Terlibat dalam Pembakaran Polsek Ciracas

Newswire
Rabu, 12 Desember 2018 - 15:50 WIB
Bhekti Suryani
Kodam Jaya Janji Tindak Anggota TNI Apabila Terlibat dalam Pembakaran Polsek Ciracas Kondisi Mapolsek Ciracas ketika diserang sejumlah massa. - Ist via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kodam Jaya berjanji akan memberi tindakan kepada anggota TNI apabila terbukti terlibat dalam penyerangan Polsek Ciracas.

Kodam Jaya menyerukan seluruh anggota TNI menahan diri pascaterjadi pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) malam.

Advertisement

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi menjelaskan akan menyelidiki dugaan adanya anggota TNI yang terlibat dalam pembakaran Polsek Ciracas.

Kristomei meminta semua pihak mempercayakan penanganan kasus tersebut pada aparat yang berwenang. Termasuk kasus pengeroyokan anggota TNI di daerah Perkantoran Arundina, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (10/12/2018). Sebab, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya juga sudah turun ke lokasi.

"Jadi kami imbau kepada masyarakat maupun kepada anggota TNI yang lain untuk menahan diri," kata Kristomei saat dikonfirmasi, Rabu (12/12/2018).

"Termasuk serahkan kepada pihak yang berwajib untuk kita menyelesaikan dan meyelidiki persoalan ini. Jangan main hakim sendiri atau tindakan sendiri," lanjutnya.

"Jadi kita tunggu hasil investigasi polisi, siapa pelaku dan provokator ini. Akan kita dalami motivasinya, apakah terkait pemukulan. Kita tidak bisa simpulkan secara cepat," tambah Kristomei.

Lebih jauh, Kristomei menjamin apabila kericuhan tersebut buntut dari ketidakpuasan anggota TNI atas penangan hukum kasus penganiayaan, dia tetap akan menyampaikan hal ini kepada publik. Selain itu, apabila benar ada anggota TNI yang terlibat, kristomei memastikan akan memproses sesuai aturan yang berlaku.

"Apabila ada indikasi anggota TNI khususnya anggota Kodam Jaya, kami akan melakukan tindakan dan memproses dengan aturan yang berlaku," tutup Kristomei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement