Advertisement

Sebut Korupsi di Indonesia bak Kanker Stadium 4, Kubu Jokowi Pertanyakan Kenegarawanan Prabowo Subianto

Muhammad Ridwan
Jum'at, 30 November 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Sebut Korupsi di Indonesia bak Kanker Stadium 4, Kubu Jokowi Pertanyakan Kenegarawanan Prabowo Subianto Calon Presiden Prabowo Subianto - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kubu Jokowi menganggap capres nomor urut 02 Prabowo Subianto telah merendahkan bangsa Indonesia lewta pidatonya di Singapura.

Ace Hasan Syadzily, Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin mempertanyakan kenegarawanan Prabowo Subianto terkait pidatonya di Singapura.

Advertisement

Sebagai seorang negarawan, ujar Ace, seharusnya Prabowo tidak merendahkan martabat Indonesia kepada tamu-tamu undangan luar negeri.

Ace menilai pidato Prabowo tersebut tidak etis, pasalnya, untuk mendapatkan dukungan dari negara lain tidak harus dengan merendahkan negaranya sendiri. Selain itu, dukungan yang dibutuhkan Prabowo adalah dukungan rakyat Indonesia, bukan negara lain.

“Di Singapura itu dihadiri oleh tokoh-tokoh negara lain. Jika Prabowo negarawan, ia  justru meyakinkan negara-negara lain untuk menanamkan modalnya di Indonesia,” ujar Ace kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Sementara itu, Lena Maryana Mukti yang juga sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menyayangkan pidato Prabowo tersebut,

“Demi kepentingan merebut kekuasaan, beliau tega menjelekkan pemerintahan yang sah yang terpilih secara konstitusional di publik internasional,” tuturnya.

“Sikap kenegarawanan Prabowo patut dipertanyakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pidatonya di Singapura, Prabowo menyebut korupsi di Indonesia sudah seperti kanker stadium empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Tarif Bus DAMRI ke Bandara YIA Kulonprogo, Cek di Sini

Jogja
| Kamis, 02 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement