Advertisement

Sedikitnya 513 Orang Cedera Akibat Gempa Magnitudo 6,4 yang Mengguncang Iran

Newswire
Senin, 26 November 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sedikitnya 513 Orang Cedera Akibat Gempa Magnitudo 6,4 yang Mengguncang Iran Gempa mengguncang Iran. - Ist via Okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA-Sedikitnya 513 orang cedera, termasuk 15 yang menderita luka parah, setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang Iran Barat di dekat perbatasan dengan Irak, kata stasiun televisi resmi Iran.

Pusat gempa tersebut berada di Provinsi Kermanshah di Iran Barat, dengan kedalaman tujuh kilometer dan mengguncang sekitar pukul 20.00 waktu setempat, kata Pusat Seismologi di negeri itu --yang berafiliasi kepada Tehran University.

Advertisement

Dengan mengutip pernyataan Gubernur Kermanshah Houshang Bazvand, Kantor Berita Tasnim mengatakan tak ada korban jiwa yang dilaporkan sementara operasi pencarian dan pertolongan masih berlangsung.

Menurut Departemen Darurat Negara Bagian tersebut, kebanyakan orang cedera ketika orang panik dan berusaha keluar dari gedung, demikian laporan Kantor Berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang.

Guncangan juga dirasakan di Irak Utara, tempat satu orang meninggal dan 45 orang lagi cedera, kata Pusat Koordinasi Gabungan Krisis Pemerintah Regional Kurdi Irak (KRG) di akun Twitter.

Sebanyak 620 orang meninggal ketika gempa dengan kekuatan magnitudo 7,3 mengguncang Kermanshah di Iran Barat pada November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Persoalan Sampah Dikhawatirkan Berdampak ke Citra Pariwisata Jogja

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement