Advertisement

Gubernur Jatim Ini Ajak Ustazah yang Berceramah Sisipkan Pesan Pilih Jokowi

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Gubernur Jatim Ini Ajak Ustazah yang Berceramah Sisipkan Pesan Pilih Jokowi (Kiri-kanan) pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. - Antara Foto/Zabur Karuru

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG- Para ustazah di Bandung bakal digerakkan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), Khofifah Indar Parawansa akan menggerakkan para ustazah yang tergabung dalam JKSN Jawa Barat untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Pernyataan itu disampaikan Khofifah seusai menghadiri acara Deklarasi JKSN Jabar untuk pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf.

Advertisement

"Banyak sekali sebetulnya kalau para emak-emak yang hadir di sini. Mereka adalah emak-emak 'influencer' dan pada 'speaker'. Kalau yang hari ini hadir adalah rata-rata para ustazah para ajengan mereka adalah para 'speaker'," kata Khofifah seperti dikutip dari Antara di Gor C-Tra Arena Kota Bandung, Kamis (15/11/2018).

Gubernur Jawa Timur terpilih ini menuturkan, para ustazah dan ajengan yang akan membantu mengampanyekan Jokowi – Ma’ruf merupakan tokoh berpengaruh di forum-forum majelis talim, yang memiliki jadwal padat untuk memberikan ceramah kepada masyarakat.

"Mereka sebetulnya 'unlimited' atau tidak terbatas [jadwal ceramah] seperti di musim-musim maulid nabi begini, sehari mereka bisa lima titik," kata dia.

Disela kegiatannya tersebut, Khofifah menuturkan kalau para ustazah dan ajengan dari JKSN Jabar tersebut bisa menyisipkan pesan untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma,'ruf Amin.

"Kalau itu mereka menyampaikan pesan-pesan bagaimana membangun bangsa seiring dengan membangun kehidupan bermasyarakat dan keagamaan, agar tetap kondusif, tetap membangun keseimbangan dalam suasana modernisasi," kata dia.

Mantan Menteri Sosial ini menyatakan akan "all out" memenangkan pasangan calaon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 di wilayah Jawa Barat.

"Untuk Jabar tentunya harus dimaksimalkan kembali jaringan untuk meraup suara. Saya ingin fokus pemetaan detil. Tadi malam saya sudah gambarkan," imbuhnya.

Lebih jauh Khofifah mengatakan, dirinya tengah fokus untuk meraup suara di Pilpres 2019 untuk Jokowi – Ma’ruf di sembilan Provinsi di Indonesia. Dan Jawa Barat salah satu daerah prioritas yang akan mendapat perhatian khusus.

Adapun provinsi lain yang jadi prioritas di antaranya Sulawesi Tenggara, Sumatra Utara, Lampung, Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Jawa Tengah dan sejauh ini hampir 87 persen simpul relawan dari JKSN sudah bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement