Advertisement

Gara-Gara Bendera Tauhid, Rizieq Shihab Didatangi Polisi Arab Saudi

Newswire
Rabu, 07 November 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Gara-Gara Bendera Tauhid, Rizieq Shihab Didatangi Polisi Arab Saudi Rizieq Shihab - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Soal kabar Rizieq Shihab yang ditangkap serta diminta keterangan oleh kepolisian Arab Saudi, Pengacara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera angkat bicara.

Kapitra mengatakan, Rizieq bukanlah diperiksa melainkan diminta konfirmasi karena ada bendera bertuliskan kalimat tauhid di tembok rumahnya. Sebab, kata Kapitra, bendera bertuliskan kalimat tauhid tersebut diduga dipasang oleh seseorang.

Advertisement

"Konfirmasi saja sebenarnya, diduga ada orang yang naruh bendera tulisan kalimat tauhid di tembok mau masuk rumahnya jadi dikonfirmasi saja," ujar Kapitra kepada Suara.com, Rabu (7/11/2018).

Menurut dia, permasalahan tersebut sudah selesai. Hal itu diketahuinya lantaran Rizieq Shihab langsung menghubungi Ustaz Haikal Hassan, Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

"Sudah clear. Kebetulan dia [Rizieq] telpon Haikal Hasan, saya lagi sama Haikal Hasan. Itu kan bukan dia [Rizieq] yang naruh, bukan apa-apa orang di luar pager tembok kok. Selama ini nggak ada itu," ungkap Kapitra.

Sementara itu, Sugito Atmo Prawiro, pengacara Rizieq hingga kini belum berkomunikasi dengan Rizieq. Karenanya, ia belum bisa mengomentari kabar penangkapan atau pemeriksaan Rizieq oleh kepolisian Arab Saudi.

"Saya belum komunikasi dengan beliau [Rizieq] bahkan saya mengomentari pun terhadap gambar yang dikirimkan ke saya katanya beliau diperiksa, saya tidak tahu," ucap Sugito kepada Suara.com, Rabu (7/11/2018).

Untuk diketahui, sejumlah foto Rizieq Shihab di tengah kerumuman polisi Saudi beredar melalui WhatsApp, yang juga didapat Suara.com, Selasa (6/11/2018).

Diduga, Rizieq Shihab diamankan aparat kepolisian karena tepergok memajang bendera Hizbut Tahrir di dinding rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement