Advertisement

Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun, Tempat Hiburan Dipantau

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 03 November 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Antisipasi Peredaran Narkoba Jelang Akhir Tahun, Tempat Hiburan Dipantau Ilustrasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Menjelang pergantian tahun, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri memastikan akan memantau seluruh tempat hiburan malam Hal ini megantisipasi terkait tingginya peredaran narkotika.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto mengungkapkan jenis narkotika yang paling banyak beredar di tempat hiburan malam adalah pil ekstasi.

Advertisement

Dia menjelaskan Bareskrim kini tengah melakukan pemetaan jalur narkotika dari luar negeri yang masuk ke Tanah Air dan diedarkan di tempat hiburan malam di kota besar di Indonesia.

"Tahun baru, ekstasi, hiburan malam, ini sudah perintahkan untuk melaksanakan mapping di wilayah tempat jalur penyelundupan narkotika dari negara tetangga. Laksanakan razia di perbatasan provinsi," tuturnya, Sabtu (3/11/2018).

Eko berencana memanggil seluruh pemilik tempat hiburan malam untuk mensosialisasikan agar tidak bermain dengan narkotika.

Dia mengancam untuk menindak tegas para pemilik tempat hiburan malam yang berkontribusi menjadi penyedia barang haram tersebut.

"Nanti mereka dipanggil untuk disampaikan pesan moral dan larangan lokasi dijadikan apoteker atau berjualan narkoba. Kedua, mengimbau para owner memanggil semua karyawan agar tidak ada satu pun berjualan dengan jaringan narkotika, dan ketiga tidak ada kerja sama dengan sindikat, " kata Eko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement