Advertisement

Libur Akhir Tahun, Tol Semarang-Solo Siap Dilintasi

Newswire
Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
Libur Akhir Tahun, Tol Semarang-Solo Siap Dilintasi Pekerja sedang melaksanakan pekerjaan Jembatan Kali Kenteng di ruas jalan tol Salatiga/Solo. (Antara/I.C. Senjaya)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — Libur akhir tahun ini, ruas tol dari Semarang hingga Solo, Jawa Tengah sudah bisa melayani masyarakat. Direktur Utama PT Jasa Marga Solo Ngawi David Wijayatno memperkirakan ruas jalan itu bisa dioperasikan saat libur akhir tahun ini.

"Libur panjang akhir tahun ini sudah beroperasi," kata David di Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/10/2018).

Advertisement

Menurut dia, saat ini pengerjaan yang masih dilakukan di ruas jalan Salatiga-Kartasura sepanjang 32 km. Ia menuturkan pekerjaan konstruksi ruas tersebut sudah mencapai 91,6%. "Untuk pengadaan lahan sudah 99%, sisa 1% bukan kendala," katanya.

Pekerjaan konstruksi yang masih dalam proses penyelesaian adalah Jembatan Kali Kentheng sepanjang 495 m. Pekerjaan jembatan tersebut, lanjut dia, ditargetkan selesai pada awal November 2018.

"Secara keseluruhan pekerjaan konstruksi selesai pertengahan November," katanya. Usia penyelesaian konstruksi, menurut dia, akan dilakukan uji kelayakan, sehingga pada akhir tahun direncanakan sudah beroperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement