Advertisement

Pengakuan Kubu Jokowi : Kenaikan Harga Premium Ditunda Supaya Suara Jokowi Tak Merosot

Newswire
Kamis, 11 Oktober 2018 - 20:50 WIB
Bhekti Suryani
Pengakuan Kubu Jokowi : Kenaikan Harga Premium Ditunda Supaya Suara Jokowi Tak Merosot Juru bicara Fraksi PPP DPR Asrul Sani. - suara.com/Ummi Hadyah Saleh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kubu Jokowi akhirnya mengakui penyebab pemerintah menunda kenaikan harga premium.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin, Arsul Sani mengakui langkah Presiden Jokowi menunda kenaikan harga BBM jenis premium karena mempertimbangkan elektabilitas Capres petahana di Pilpres 2019. Asrul tidak ingin suara Jokowi merosot karena kebijakan tersebut.

Advertisement

"Saya kira kalau Pak Jokowi kan capres petahana, kemudian harus diakui itu bagian dari upaya kalau dari sisi kepentingan pilpres itu jaga elektabilitas," kata Arsul di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Kemudian Arsul mengatakan ada alasan lain yang menjadi penyebab Jokowi tunda menaikkan harga BBM jenis premium. ia menyebut Jokowi enggan melihat dampak dari kenaikan harga BBM menambah panas situasi politik.

"Tapi di atas semua itu, itu supaya situasi politik kita lebih dingin. Kalau kemudian naik, itu kan langsung ribut terus," ujarnya.

Di luar kepentingan politik, Sekjen PPP ini menjelaskan rencana pemerintah menaikan harga BBM jenis Premium karena mempertimbangkan stabilitas harga minyak. Jokowi mengukur apabila harga minyak belum stabil namun harga bbm premium sudah naik, ditakutkan akan mendorong kenaikan harga-harga lainnya.

"Kalau stabilitas harganya itu belum slesai dikerjakan dan dinaikan dan kenaikan itu pasti mendorong kenaikan harga kan maka upaya menjaga stabilitas itu akan sia-sia atau bahkan kalau terjadi kenaikan kan bisa tak terkendali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement