Advertisement

Bantu Korban Gempa, Relawan PMI Meninggal Dunia Saat Bertugas di Lombok

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 10 Agustus 2018 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bantu Korban Gempa, Relawan PMI Meninggal Dunia Saat Bertugas di Lombok Rekan-rekan relawan PMI yang meninggal berdoa di sekitar jenazah. - Ist/PMI

Advertisement

Harianjogja.com, MATARAM-Palang Merah Indonesia (PMI) telah kehilangan salah satu relawannya. Zullhadi (34 tahun), Relawan PMI Kota Mataram, meninggal dunia saat bertugas dalam membantu masyarakat terdampak  gempa Lombok.

Aulia Arriani, Humas PMI Pusat mengatakan, Zullhadi, putra ke-6 dari Jembun, melakukan proses loading barang bantuan di Markas Provinsi pada Kamis (9/8/2018). Almarhum kemudian berangkat menuju Lombok Utara untuk melakukan distribusi barang bantuan melalui jalur Senggigi di Lombok Barat.

Advertisement

"Di tengah jalan menanjak di wilayah Senggigi terjadi gempa 6,2 SR dan mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi almarhum oleng. Akibatnya almarhum terjatuh dari kendaraan dan tak sadarkan diri," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (10/8/2018).

Setelah kejadian itu, tim PMI yang bersama almarhum segera memeriksa kondisi korban. Ketika mengetahui korban tak sadarkan diri, tim segera membawa korban ke puskesmas di wilayah Meninting Senggigi. Di puskesmas korban mendapatkan penanganan dan hasilnya korban dirujuk ke RS Kota Mataram. Di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal.

"Almarhum Zullhadi dimakamkan pada Jumat [10/8/2018] di pemakaman Sibat di daerah Udaya Kota Mataram," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement