Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin, GNPF Ulama Sodorkan 2 Ulama Top ke Prabowo

Prabowo Subianto. - Antara/Muhamad Adimaja
09 Agustus 2018 20:18 WIB Newswire News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA-Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama merekomendasikan dua nama calon wakil presiden (cawapres) alternatif yang akan mendampingi Prabowo Subianto, yaitu Ustadz Arifin Ilham dan Abdullah Gymnastiar.

Hal itu dilakukan setelah Joko Widodo menggandeng Ketua MUI Ma’ruf Amin sebagai cawapres. "Kami sudah mengajukan calon alternatif dan akan dibawa ke ijtima ulama yaitu Ustadz Arifin Ilham dan AA Gym," kata Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak di kediaman Prabowo, Jakarta, Kamis (9/8).

Dia mengatakan GNPF Ulama telah bertemu Prabowo dan menyarankan agar memilih kalangan ulama sebagai cawapresnya karena di koalisi yang mengusung Joko Widodo telah memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Yusuf mengatakan pihaknya juga telah menjelaskan kepada Prabowo bahwa ulama adalah pengayom, pembimbing, dan dapat memberikan nasihat kepada masyarakat.

"Saya dengar Jokowi untuk periode yang kedua didampingi Ma'ruf Amin, saya tidak tahu itu benar atau tidak, kenapa Jokowi lebih cerdas daripada kita. Menurut saya yang terbaik dibicarakan, dirundingkan yang benar-benar dipertimbangkan yang baik, jangan nantinya mengalami kegagalan yang ketiga dan yang keempat," ujarnya.

Dia mengatakan dalam pertemuan GNPF Ulama dengan Prabowo itu juga disampaikan terkait rekomendasi ijtima ulama yang lalu yaitu merekomendasikan dua nama sebagai cawapres yaitu Salim Segaf Aljufri dan Ustadz Abdul Somad.

Menurut dia, hal itu bukan memaksakan kehendak namun merupakan kecintaannya kepada Prabowo agar tidak lagi mengalami kegagalan ketika maju dalam kontestasi Pilpres.

Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertimbangan matang dalam memilih sosok Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019. Jokowi menyebut sosok Ma'ruf Amin merupakan tokoh agama yang bijaksana. "Prof Kiai Haji Ma'ruf Amin adalah sosok tokoh agama yang bijaksana, beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR, MPR, Wantimpres, Rais Aam PBNU, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof Dr Kiai Haji Ma'ruf Amin juga menjabat Dewan Pengarah Badan Pengembangan Ideologi Pancasila," kata Jokowi saat mengumumkan cawapresnya setelah pertemuan dengan petinggi partai politik pendukungnya di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Sumber : Antara

Ad Tokopedia