Advertisement

Alasan Ini yang Bikin Jokowi Mantab Gandeng Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Newswire
Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:10 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Alasan Ini yang Bikin Jokowi Mantab Gandeng Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres Joko Widodo. - Antara/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertimbangan matang dalam memilih sosok Ma’ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019. Apa alasan Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres?

Jokowi menyebut sosok Ma'ruf Amin merupakan tokoh agama yang bijaksana. "Prof Kiai Haji Ma'ruf Amin adalah sosok tokoh agama yang bijaksana, beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR, MPR, Wantimpres, Rais Aam PBNU, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof Dr Kiai Haji Ma'ruf Amin juga menjabat Dewan Pengarah Badan Pengembangan Ideologi Pancasila," kata Jokowi saat mengumumkan cawapresnya setelah pertemuan dengan petinggi partai politik pendukungnya di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) petang.

Advertisement

Dia mengatakan, pemilihan Ma'ruf Amin setelah melalui perenungan mendalam dan mempertimbangkan masukan-masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat. "Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan partai koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampini saya sebagai cawapres 2019-2024 adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," katanya.

Jokowi menambahkan sebanyak sembilan partai Koalisi Indonesia Kerja semuanya telah menandatangani secara utuh kesepakatan tersebut. Setelah kesepakatan dicapai, Jokowi-Ma'ruf kemudian akan mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Jokowi sebelumnya menyebutkan bahwa dia memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Presiden 2019-2024. Menurut dia, keputusan ini adalah tanggung jawab besar yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement