Advertisement

Roy Suryo Sebut Inisial Cawapres Jokowi M, Kubu Prabowo A

Ujang Hasanudin
Selasa, 07 Agustus 2018 - 15:02 WIB
Bhekti Suryani
Roy Suryo Sebut Inisial Cawapres Jokowi M, Kubu Prabowo A Roy Suryo. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo belum mau mengungkap siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

Roy Suryo meminta awak media menunggu saat pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 10 Agustus mendatang. Namun saat ditanya inisial, "Kira-kira kan bisa ditebak, kalau kubu yang disana [Joko Widodo] inisialnya M. Kalau yang di sini [Prabowo Subianto] inisialnya A," kata Roy saat ditemui seusai menjadi pembicara di kantor Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Kabupaten Bantul, Selasa (7/8/2019).

Advertisement

Roy buru-buru menjelaskan bahwa yang dimksud inisial M itu banyak, bisa Muhaimin Iskandar (Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa), bisa Mahfud MD (Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi) dan bisa juga Muldoko (mantan panglim TNI).

Demikian dengan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto dengan inisial A juga banyak, bisa Abdus Somad (Ustaz Abdus Somad), bisa Al-Jufri (Salim Segaf Aljufri politisi PkS), bisa Anis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Nama-nama tersebut di atas selama ini yang masuk dalam survei. Ia mengatakan Demokrat berkoalisi dengan Gerindra sudah dipastikn sebagaimana yang sudah disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun soal cawapresnya biar Prabowo Subiyanto yang menentukan.

Kendati Demokrat mengusulkan AHY mendampingi Prabowo. Namun usulan tersebut bukan harga mati sebagaimna sudah ditegaskan SBY. Pihaknya akan menghargai semua yang ditur dalam musyawarah dan mufakat antarpartai koalisi.

Anggota Komisi 1 DPR RI daerah pemilihan DIY itu tidak menampik di kalangan internal Demokrat banyak yang menginginkan AHY sebagai calon wakil presiden. Keinginan itu sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Bukan hanya kali ini saja. [AHY] itulah yang terbaik di kami," ucap Roy Suryo.

Lebih lanjut Roy Suryo mengatakan saat ini tim kecil partai koalisi pengusung Prabowo Subiyanto intens melakukan pertemun. Tim kecil yang diisi para sekretaris jenderal partai koalisi itu bertemu membahas visi misi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement