Advertisement

Demi NKRI, Masyarakat Diminta Menjaga Kekompakan

Newswire
Sabtu, 14 Juli 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Demi NKRI, Masyarakat Diminta Menjaga Kekompakan Presiden Joko Widodo - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG-Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk menjaga kekompakan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar semakin kuat.

Hal ini karena Indonesia negara besar yang terdiri dari berbagai suku dan budaya. Oleh karena itu, jangan sampai terpecah belah karena adanya berbagai perbedaan, kata Presiden Jokowi di Palembang, Sumatra Selatn, Jumat (13/7/2018).

Advertisement

Lebih lanjut Kepala Negara menuturkan, begitu juga masalah perbedaan politik semua harus damai dan jangan sampai terpecah belah. "Rugi bila kita terpeca bela akibat adanya perbedaan," ujar Joko Widodo, menegaskan.

Menurut Jokowi, memang bangsa Indonesia disatukan melalui Pancasila yang Bhenika Tunggak Eka. Sehubungan itu harus dijaga karena bila kompak negara akan semakin kuat.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke-Sumsel untuk melihat kesiapan fasilitas Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Selain melihat kesiapan tuan rumah Asian Games Presiden juga membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat dan meninjau program padat karya. Joko Widodo yang didampingi istri juga akan membuka Kejurnas Dayung piala Presiden pada Sabtu (14/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement